READING

3.776 Keluarga di Kabupaten Kediri Terima Bantuan ...

3.776 Keluarga di Kabupaten Kediri Terima Bantuan Tunai

KEDIRI – Pemerintah terus memperluas jangkauan pembagian bantuan sosial tunai kepada warga Kabupaten Kediri. Pada hari kelima distribusi ini, sebanyak 3.776 keluarga di empat kecamatan sudah bisa menikmati bantuan tunai Rp 600.000 per bulan.

Rabu, 20 Mei 2020, Dinas Sosial Kabupaten Kediri bersama Kantor Pos Kediri membagikan Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat terdampak Covid-19. Mereka tersebar di empat kecamatan, yakni Pare, Kandangan, Kepung dan Puncu.

Total penerima pada empat kecamatan tersebut sebanyak 3.776 keluarga penerima manfaat.  Masing-masing merupakan warga kurang mampu dan mendapat Rp. 600 ribu per bulan selama tiga bulan.

Salah satu lokasi penyaluran BST adalah Desa Sambirejo, Kecamatan Pare. Kades Sambirejo Sugeng Widodo mengatakan penyaluran di desa ini dilakukan untuk warga Desa Sambirejo dan Desa Sidorejo.

“Jumlah penerima  BST untuk Desa Sambirejo sebanyak 109 KPM, Desa Sidorejo sebanyak 33 KPM (keluarga penerima manfaat). Dengan penerima dari berbagai profesi, mulai dari buruh tani, abang becak, pedagang keliling dan warga korban PHK,” terangnya.

Pemberian BST ini mendapat apresasi masyarakat yang menerima. Mereka merasa sangat terbantu dengan bantuan pemerintah ini. Pandemi corona telah memukul kekuatan ekonomi mereka hingga harus menggantungkan hidup pada pemerintah.

“Usaha dagang saya berhenti. Sejak terjadi wabah corona semua serba susah,” kata Widya Septiyawati, salah satu keluarga penerima manfaat. Bantuan yang diterima ini akan menghidupinya bersama tiga anak.

Pemerintah Kabupaten Kediri terus bekerja melakukan pendataan kepada warga yang membutuhkan. Sebab validasi data menjadi kunci distribusi bantuan agar tidak terjadi persoalan. Dalam penyaluran BST hari kelima ini, jumlah penerima di Kecamatan Pare sejumlah 1.701 KPM, Kecamatan Kandangan 619 KPM, Kecamatan Kepung 1.017 KPM, serta Kecamatan Puncu sebanyak 439 KPM. (Advertorial)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.