READING

430 PNS Pemkab Kediri Terima Satyalancana Dari Pre...

430 PNS Pemkab Kediri Terima Satyalancana Dari Presiden

KEDIRI – Sebanyak 430 pegawai negeri sipil Pemerintah Kabupaten Kediri menerima penganugerahan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI. Penyerahan tanda kehormatan ini dilakukan oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno di Convention Hall SLG Kabupaten Kediri, Rabu, 8 Agustus 2018.

Satyalancana Karya Satya merupakan pengakuan dari negara kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang berprestasi. Diantaranya menunjukkan pengabdian secara terus menerus dengan penuh kesetiaan, dedikasi, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan kepada negara.

Dalam penganugerahan ini, aparatur pemerintah Kabupaten Kediri tercatat paling banyak menerima Satyalancana Karya Satya dibandingkan daerah lain, yakni mencapai 219 PNS. Mereka terdiri dari kategori pengabdian 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi para PNS penerima penghargaan ini. Seperti bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah. Selain itu mereka juga harus jujur, cakap dan disiplin dalam jangka waktu pengabdian tertentu.

Atas prestasi aparaturnya ini, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan apresiasi yang tinggi. “Sungguh tidak mudah mempertahankan prestasi dan capaian sebagaimana yang diperoleh hingga saat sekarang”, katanya.

Bupati berharap para PNS ini bisa menjaga konsistensi, dan terus meningkatkan prestasi dan capaian yang telah diraih hingga memasuki masa pensiun. Bupati juga meminta agar penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi aparatur pemerintah yang lain untuk mengabdi lebih baik.

“Dengan momentum ini marilah dalam melaksanakan tugas sebagai PNS, senantiasa mematuhi semua peraturan perundang-undangan, meningkatkan kompetensi dan profesionalitas. Jauhi tindakan pelanggaran, tegakkan disiplin agar terbina disiplin korps yang kokoh, serta hindari perbuatan tercela yang dapat menjatuhkan martabat PNS di mata masyarakat,” tegas Bupati Haryanti.

(Advertorial)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.