READING

Abdul Hakim Bafagih Pimpin Persik di Liga 1 2020

Abdul Hakim Bafagih Pimpin Persik di Liga 1 2020

KEDIRI – Kesebelasan sepak bola Persik Kediri mengumumkan susunan kepengurusan untuk Liga 1 tahun 2020. Politisi muda Abdul Hakim Bafagih ditunjuk menjadi Chief Executive Officer (CEO) atau Presiden Club yang baru.

Penunjukan Abdul Hakim Bafagih sebagai CEO Persik ini disampaikan Media Officer Persik Canda Adi Surya melalui siaran pers yang diterima redaksi Jatimplus.ID hari ini. Menurut Canda, Abdul Hakim adalah sosok yang tepat memimpin Persik di Liga 1 mendatang. “Dinamika Persik di Liga 1 lebih besar, butuh pemimpin yang kuat,” terang Canda, Selasa 31 Desember 2019.

Lebih jauh Canda menjelaskan, bahwa Abdul Hakim Bafagih bukan orang baru di lingkaran Persik. Ia adalah kerabat Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang selama ini ikut membantu keberlangsungan Persik.

Bahkan lebih dari itu, keluarga Abdul Hakim menjadi penyokong dana utama Persik sejak tahun 2016. “Beliau sudah membiayai Persik sejak klub itu terdegradasi di Liga 3 hingga merangkak naik ke Liga 2. Ketika Persik berhasil lolos ke Liga 1, Mas Hakim kami percaya menjadi CEO,” terang Canda.

Di luar dunia sepak bola, Abdul Hakim Bafagih juga dikenal sebagai politisi. Saat ini ia juga duduk sebagai anggota Komisi X DPR RI dari Partai Amanat Nasional. Selain pergantian CEO yang sebelumnya dijabat Subiyantoro, kepengurusan Persik juga diperkuat Arief Priyono sebagai Sekretaris Umum dan Beny Kurniawan sebagai Team Manager.

Sebelumnya Arief Priyono menjabat Chief Commercial Official Persik. Sedangkan Benny Kurniawan tak berubah dari posisi sebelumnya.

Canda menambahkan, posisi Abdul Hakim Bafagih di Komisi X DPR RI dinilai strategis bagi kelangsungan Persik ke depan. Sebab Komisi X merupakan mitra kerja dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. “Persik ke depan akan lebih bersemangat, selain CEO kami juga termuda di semua kontestan Liga 1,” kata Canda.

Ia juga memastikan jika kesibukan Abdul Hakim sebagai legislator tak akan mengganggu perhatiannya kepada Persik. Keberadaan Arief Priyono sebagai Sekretaris Umum akan menjadi jembatan komunikasi sekaligus Ketua Harian Persik dalam mengambil keputusan penting.

Manajemen club Macan Putih juga mempertahankan Beny Kurniawan sebagai Team Manager karena berjasa menangani Persik Kediri, mulai merangkak dari Liga 3 tahun 2018 hingga lolos ke Liga 1 tahun 2020.

“Beny Kurniawan memahami kebutuhan klub dan selama ini bisa berkomunikasi dengan supporter. Keberadaannya sangat dibutuhkan di Persik Kediri. Ia akan dibantu oleh Hendra Setyawan sebagai Assisten Manager sekaligus Kepala Rumah Tangga Persik Kediri, “ kata Canda.

Sementara itu, CEO Persik Kediri era Liga 2 2019, Subiyantoro berpindah posisi sebagai Chief Youth Development Officer dan akan menjadi Kepala Sekolah SSB Persik Kediri.

“Subiyantoro membawa prestasi Persik Kediri begitu luar biasa, terbukti dengan naiknya Macan Putih ke Liga 1 dengan usia pemain paling muda 26 tahun. Ia memang meminta posisi itu karena telah menjadi passion-nya untuk membina pemain muda,” pungkas Canda.

Penulis : Hari Tri Wasono

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.