READING

Adik Emil Meninggal, Beban Alila Bachsin Bertambah

Adik Emil Meninggal, Beban Alila Bachsin Bertambah

TRENGGALEK – Meninggalnya Eril Arioristanto Dardak yang juga adik Emil Elestianto Dardak menjadi pukulan bagi Partai Amanat Nasional. Beban kemenangan partai di daerah pemilihan tujuh kini dialihkan kepada Alila Bachsin, adik Arumi Bachsin.

Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur Basuki Babussalam mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya Eril Arioristanto Dardak. Selain muda dan cerdas, sosok Eril diharapkan bisa menjadi wakil PAN di senayan. “Kami sangat kehilangan atas meninggalnya Mas Eril,” kata Basuki kepada Jatimplus, Rabu 12 Desember 2018.

Menurut Basuki, sosok Eril Arioristanto Dardak adalah politisi muda yang memiliki masa depan cemerlang. Tak hanya memiliki kemampuan, Eril juga populis di daerah pemilihannya yang meliputi Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi.

Alasan ini pula yang membuat PAN tertarik merekrut Eril Arioristanto Dardak menjadi caleg. Apalagi dukungan kakaknya Emil Elestianto Dardak yang saat ini menjabat Bupati Trenggalek serta Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih diharapkan bisa membantu pemenangan Eril di daerah pemilihan tujuh.

Atas meninggalnya Eril Arioristanto Dardak ini, PAN tengah berkonsentrasi pada penguatan caleg yang lain di daerah pemilihan itu. Menurut Basuki Babussalam, masih ada caleg potensial untuk mendongkrak kemenangan PAN, yakni Alila Bachsin. Adik Arumi Bachsin ini juga tercatat sebagai caleg DPRD Propinsi Jawa Timur. “Kami akan genjot caleg yang lain, termasuk meminta Alila Bachsin untuk serius,” kata Basuki.

Sebab sesuai peraturan pemilu, caleg yang meninggal dunia setelah melewati proses penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum tak bisa diganti.

Baca juga: Nyaleg, Adik Emil Dardak Meninggal

Baca juga: Cowok Cowok Ganteng di Pileg 2019

Selain Eril Arioristanto Dardak dan Alila Bachsin, PAN jug masih memiliki kader potensial di daerah pemilihan delapan. Dia adalah Abdul Hakim Bafagih yang merupakan caleg muda partai besutan Zulkifli Hasan. Ketiga caleg muda ini diharapkan bisa mendongkrak pemenangan PAN di kawasan mataraman.

Seperti halnya Eril Arioristanto Dardak dan Alila Bachsin, sosok Abdul Hakim Bafagih juga populer di kalangan pemilih muda. Abdul Hakim juga merupakan adik Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang masuk ke deretan kepala daerah muda di Indonesia. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.