READING

Adik Pramono Anung Pimpin Legislatif Kota Kediri

Adik Pramono Anung Pimpin Legislatif Kota Kediri

KEDIRI – Ketua dan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kediri periode 2019 – 2024 mengikuti sumpah janji, Jumat 27 September 2019. Agus Sunoto, adik politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Pramono Anung didapuk menjadi ketua dewan.

Ketua Dewan Pengurus Cabang PDIP Kota Kediri Agus Sunoto terpilih menjadi ketua DPRD Kota Kediri periode 2019 – 2024. Sementara posisi wakil ketua diduduki oleh Firdaus dari Partai Amanat Nasional dan Katino dari Partai Gerindra.

Di depan seluruh anggota dewan yang hadir, ketiga unsur pimpinan legislatif mengikuti sumpah janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri Sarah Louis S. Hadir pula Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah dan Sekretaris Kota Kediri Budwi Sunu berikut sejumlah pejabat Pemkot Kediri.

Usai dilantik Agus Sunoto menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Kediri atas kepercayaan yang diberikan. Dia berharap kinerja anggota dewan yang dipimpinnya bisa meningkatkan kesejahteraan warga seperti janji kampanye.

Agus Sunoto juga menegaskan bahwa posisi lembaga DPRD dengan Pemerintah Kota Kediri adalah mitra kerja. Sehingga diharapkan keberadaan anggota legislatif bisa memberikan pertimbangan dan masukan kepada eksekutif dalam mengambil kebijakan dan program kerja. “Sehingga benar-benar mengacu pada kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Sebagai langkah awal pada kepemimpinannya, Agus Sunoto melakukan perubahan sedikit dalam tata tertib anggota dewan. Hal ini ditujukan agar para anggota dewan bisa bekerja lebih baik, displin, dan bertanggung jawab.

Disinggung soal penyusunan alat kelengkapan DPRD, Agus Sunoto memastikan sudah berjalan. Begitu pula dengan tugas-tugas lain seperti pembentukan fraksi dan penyusunan tata tertib sudah dia selesaikan selama menjadi ketua sementara kemarin. “Semuanya sudah siap, alat kelengkapan sudah ada tinggal ditetapkan saja,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah berharap seluruh jajaran DPRD Kota Kediri agar mampu memberikan perubahan positif dalam perjalanan sejarah Kota Kediri. Ning Lik berharap antara Pemkot dan DPRD Kota Kediri bisa terjalin kerjasama dan komunikasi yang lebih intens dan berkualitas.

Ning Lik juga menegaskan bahwa antara legislatif dan eksekutif harus bekerjasama secara harmonis. Hal ini agar kegiatan pemerintahan bisa berjalan lancar dan berhasil. Dengan demikian, kepercayaan masyarakat terhadap pembangunan yang digagas kedua unsur semakin meningkat. “Jika kita saling bahu membahu, bekerjasama dan saling mendukung maka akan memunculkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah,” terangnya.(Adv)

Penulis : Dina Rosyidha

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.