READING

Ahmad Dhani Tak Berhenti Berurusan Dengan Polisi

Ahmad Dhani Tak Berhenti Berurusan Dengan Polisi

Surabaya – Musisi Ahmad Dhani benar-benar sedang sial. Setelah ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian, Ahmad Dhani kembali berurusan dengan polisi dalam kasus penggelapan investasi villa.

Ahmad Dhani kembali dipanggil penyidik Polda Jawa Timur besok Selasa, 23 Oktober 2018, dalam laporan penipuan investasi villa di Kota Batu Jawa Timur. Pentolan band Dewa 19 itu dipanggil sebagai saksi dugaan penggelapan dana sebesar Rp 200 juta yang melibatkan mantan Walikota Batu Edy Rumpoko.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan surat pemanggilan kepada Ahmad Dhani sudah dilayangkan beberapa hari lalu. Dijadwalkan Dhani akan menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur besok pagi. “Besok Ahmad Dhani dipanggil terkait penipuan dan penggelapan yang dilaporkan di Ditreskrimum Polda Jatim,” kata Frans kepada Antara.

Ahmad Dhani bukanlah satu-satunya terperiksa dalam kasus ini. Sebelumnya Edy Rumpoko juga telah dimintai keterangan oleh kepolisian di Jakarta terkait kasus itu. Keterangan Edy Rumpoko nantinya akan dikonfrontir dengan penjelasan Ahmad Dhani.

Hingga kini polisi belum mau membeberkan lebih detil kasus tersebut. Termasuk peran Edy Rumpoko dan Ahmad Dhani dalam kasus penipuan investasi villa ini.

Sebelumnya polisi telah menyidik Ahmad Dhani dalam kasus ujaran kebencian yang ditujukan kepada massa pengunjuk rasa menolak deklarasi #2019GantiPresiden. Suami Mulan Jameela itu menyebut massa yang ikut berunjuk rasa sebagai “idiot”.

Kasus itu kini tengah ditangani Polda Jawa Timur setelah menetapkan Dhani sebagai tersangka. Polisi juga telah mengajukan permohonan cekal kepada Kantor Wilayah Imigrasi terhadap Ahmad Dhani. (*)

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.