READING

Alfamart Bagikan 10 Ribu Sepatu Sekolah Dari Uang ...

Alfamart Bagikan 10 Ribu Sepatu Sekolah Dari Uang Receh Kembalian

KEDIRI – Sedikitnya 100 pelajar di Kota Kediri menerima bantuan sepatu sekolah gratis dari PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) dan Yayasan Mizan Amanah. Sepatu tersebut merupakan hasil pengumpulan uang receh kembalian konsumen yang berbelanja di Alfamart.

Program sepatu sekolah gratis yang bekerjasama dengan media online Jatimplus.ID ini membagikan sedikitnya 100 pasang sepatu untuk siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kota Kediri. Mereka adalah pelajar dari berbagai sekolah yang benar-benar memerlukan sepatu untuk sekolah.

Regional Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. M. Faruq Asrori mengatakan pembagian sepatu sekolah ini merupakan hasil dari pengumpulan uang receh kembalian konsumen yang berbelanja di Alfamart melalui program Donasiku. “Kami membagikan 10 ribu pasang sepatu untuk siswa sekolah,” kata Faruq, Rabu 6 November 2019.

Pemimpin Umum Jatimplus.ID memberikan sepatu sekolah hasil pengumpulan uang kembalian konsumen Alfamart kepada siswa SDN Sukorame 3. Foto Jatimplus/Adhi Kusumo

Tak hanya di Kota Kediri, program pembagian sepatu ini dilakukan di 32 cabang Alfamart yang tersebar mulai Sumatera hingga Nusa Tenggara Timur. Cabang Alfamat Malang membagikan sepatu sekolah kepada siswa di Kabupaten Jombang, Kota Mojokerto, Kota Malang, dan Kota Kediri.

Faruq menjelaskan, pengumpulan uang receh melalui program Donasiku dilakukan berdasarkan SK Kemensos No 0986/07-2019. Pada pengumpulan periode bulan Agustus 2019, terkumpul donasi sebesar Rp 1,2 miliar.

Di Kota Kediri, program ini diterima oleh para pelajar SDN Kaliombo, SDN Ngronggo 3, SDN Sukorame 3, dan pelajar SD maupun SMP di lingkungan Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota, Kediri. Mereka yang terpilih menjadi penerima adalah pelajar yang direkomendasikan sekolah masing-masing sebagai siswa kurang beruntung. “Kebetulan jumlah siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu cukup banyak di sekolah kami. Bantuan sepatu ini sangat mereka butuhkan,” kata Niken Dwi Wahyuni, pengajar SDN Kaliombo.

Siswa dan guru SDN Sukorame 3 bergembira menerima bantuan sepatu hasil pengumpulan uang kembalian konsumen Alfamart. Foto Jatimplus/Adhi Kusumo

Keharuan yang sama juga terjadi di SDN Sukorame 3, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Di tempat ini puluhan sepatu diterima pelajar dari kelas satu hingga kelas enam yang telah melalui proses verifikasi. Pihak sekolah mengutamakan siswa yang benar-benar membutuhkan sebagai penerima bantuan sepatu.

Basuki, pengajar kelas V SDN Sukorame 3 mengatakan jumlah siswa yang membutuhkan sepatu sebenarnya sangat banyak. Ini lantaran sebagian muridnya berasal dari keluarga kurang mampu. “Tapi karena jumlah sepatunya terbatas, kami terpaksa menyeleksi siswa yang paling membutuhkan,” katanya.

Basuki berharap program yang dilakukan PT Sumber Alfaria Trijaya ini diikuti perusahaan lain untuk berbuat sama. Pemberian sepatu sekolah ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak di daerah.

Pemberian sepatu sekolah di SDN Ngronggo 3 Kediri. Foto Jatimplus/Adhi Kusumo

Selain di Kota Kediri, program serupa juga dilakukan PT Alfamart dan Yayasan Mizan Amanah di Kota Malang dan Mojokerto. Bantuan ini diterima oleh SDN Bareng 5, SD Islam Ma’arif, SDN Gading Kasri, SDN Bareng, MI KH Badrussalam, dan SMPN 6 Mojokerto.

Bantuan ini juga diterima pelajar Jombang yang terdiri dari SDN Pojoklitih 1, SDN Pojoklitih 2, SDN Pojoklitih 3, SDN Sumberaji 2, dan SDN Munungkurep. (Advertorial)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.