READING

Astra Financial Kembali Menjadi Sponsor Utama GIIA...

Astra Financial Kembali Menjadi Sponsor Utama GIIAS The Series 2019

SURABAYA-GIIAS The Series 2019 dibuka pada tanggal 29 Maret 2019 di Grand City Convex, Surabaya dengan total luas area pameran mencapai 9.000 m². Baru kali ini, kota pertama penyelenggaraan GIIAS (Gaikindo International Auto Show), event tahunan GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) diselenggarakan di Surabaya (29 Maret-7 April 2019). Setelah Surabaya, akan digelar di Jakarta (18-28 Juli 2019), dan Medan (23-27 Desember 2019).

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelanggara GIIAS 2019 menjelaskan dalam laman resmi indonesiaautoshow.com, Surabaya dipilih karena karakternya sebagai salah satu kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Surabaya punya potensi yang besar dalam penjualan kendaraan di Indonesia.

Enam perwakilan LJK AStra Financial yang mendukung event GIIAS Surabaya 2019 (Foto: Titik Kartitiani)

Astra Financial bersama enam lembaga jasa keuangan (LJK) yang tergabung di dalamnya kembali menjadi sponsor utama GIIAS The Series 2019. Keikutsertaan Astra Financial di event ini sudah berlangsung sejak pertama pameran otomotif terbesar di Indonesia ini digelar pada tahun 1986. Namun sebagai sponsor utama dan 6 LJK Astra Financial pertama kali pada tahun 2018. Enam LJK ini yaitu PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP, dan Astra Life.

“Ini adalah bentuk dukungan kami kepada industri otomotif Indonesia. Kami optimis, antusiasme masyarakat Surabaya di GIIAS 2019 akan sama besarnya seperti tahun lalu,” kata Agus Prayitno, Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Srvices, yang mewakili Astra Financial pada acara Media Gathering “Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019” di Hotel Santika Premiere-Gubeng, Surabaya, Kamis (28/03/19).

Pada GIIAS 2018 Astra Financial meraih hasil yang positif. Tercatat, Astra Financial berhasil mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) senilai Rp 1,1 triliun aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC yang membiayai mobil segala merek dan TAF untuk merek Toyota, Daihatsu, dan Lexus, serta FIFASTRA yang membiayai motor besar merek Honda. Sementara di perbankan, PermataBank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe dalam rangkaian sponsorship Astra Financial di GIIAS 2018 yang berlangsung di tiga kota Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Astra Financial menutup tahun 2018 dengan kinerja yang positif, di mana laba bersih divisi jasa keuangan Astra ini  meningkat 28% menjadi Rp 4,8 triliun.

Surabaya dan Pasar Menarik untuk Otomotif

Gunawan Salim, Project Director GIIAS 2019 Astra Financial mengatakan bahwa pada tahun 2018 di GIIAS Surabaya berhasil menjual 620 unit mobil dan 80 unit sepeda motor sedangkan targetnya hanya 500 unit. Sedangkan PermataBank mendapatkan 1.525 account dari target 1.000 account. Disusul target aplikasi kartu kredit sebanyak 1.936 dari target 500 aplikasi.  Tahun ini, target 800 unit terjual atau sekitar Rp 145 M. PermataBank 2600 account dan kartu kredit sejumlah 2.000 aplikasi.

Astra Financial mengedepankan penawaran produk yang terbaik, kemudahan proses, serta kecepatan layanan. Ketiga hal tersebut diwujudkan dalam program khusus pada GIIAS Surabaya pada tahun 2019 ini. Baik untuk pembiayaan mobil dan motor, perbankan, asuransi umum, dan asuransi jiwa.

Program Astra Financial dalam GIIAS Surabaya yaitu program bunga dan biaya administrasi spesial, hadiah langsung dan potongan angsuran dari TAF dan ACC. Hemat angsuran hingga Rp 3,5 juta untuk pembiayaan Big Bike melalui FIFASTRA. Gratis Gift Set untuk 100 pembeli pertama Asuransi komprehensif Garda Oto. Bonus tunai setiap tiga tahun dan cashback hingga 20% dengan membeli asuransi jiwa di ilovelife.co.id. Ditambah lagi program cashback hingga 30% dari PermataBank untuk pembukaan rekening PermataMe dan Permata Tabungan Bebas (Titik Kartitiani).

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.