READING

Awas !, Persebaya Vs Persija Akan Berduel Keras

Awas !, Persebaya Vs Persija Akan Berduel Keras

SURABAYA– Kesebelasan Persebaya Surabaya akan menjamu kesebelasan Persija Jakarta pada Minggu (4/11/2018) sore pukul 15.30 Wib. Laga yang bertempat di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya diprediksi akan berlangsung panas.

Di depan massa Bonek dan The Jak Mania yang diperkirakan akan menyesaki stadion berkapasitas 55.000 penonton, kedua tim akan menyuguhkan permainan  keras.

Yang  sedikit mencemaskan, sejauh ini suporter Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta belum pernah berikrar damai. Dikutip dari tribunews.com, Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman (Djanur) menghimbau suporter Bonek Mania untuk memberikan dukungan dengan cara sportif. Djanur berharap pertandingan bisa berjalan tertib dan aman.

“Saya mohon beri dukungan yang sportif yang betul betul mendukung (Persebaya), “tutur Djanur.

Seruan Djanur cukup beralasan. Di pertandingan putaran pertama di Stadion Sultan Agung Bantul lalu, sempat terjadi pertikaian antara suporter Bonek dengan The Jak Mania.

Djanur berharap insiden itu tidak berulang. Pertandingan di Gelora Bung Tomo Surabaya tidak menjadi ajang saling membalas.

Sebagai suporter yang besar, Djanur yakin Bonek akan mudah melupakan, dan bisa bersikap dewasa. “Saya yakin Bonek lebih dewasa dari suporter yang lain, “harapnya.

Dalam kesempatan itu Djanur juga menyampaikan terima kasihnya kepada Bonek yang selalu antusias menyaksikan pertandingan. Kehadiran Bonek yang membanjir diharapkan bisa menjadi tambahan motivasi para pemain.

Manajer Persebaya Chandra Wahyudi mengatakan Bonek Mania sudah berpengalaman menjadi suporter tuan rumah. Sudah 14 kali pertandingan Bonek memberi dukungan di Surabaya. Karenanya, kata dia Bonek sudah memahami regulasi kompetisi.

“Bonek sudah tahu benar regulasinya, seperti apa yang boleh, apa yang enggak boleh. Mereka sudah dewasa, “kata Chandra.

Untuk semua itu, lanjut Chandra, para Bonek Mania juga sudah mempersiapkan diri, yakni termasuk berkomunikasi dengan sesama suporter untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

“Kalau mereka (Bonek) lempar pasti kena sanksi. Kalau mereka enggak lempar pasti tidak akan kena sanksi. Saya kira Bonek sudah pintar pintar, “paparnya. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.