READING

Bakso Mama Lebih Dahsyat Dari Mama Minta Pulsa

Bakso Mama Lebih Dahsyat Dari Mama Minta Pulsa

Jombang – Siapa tak kenal bakso Mama. Bakso ini menjadi gurita bisnis di industri kuliner olahan daging sapi setelah memiliki banyak cabang di beberapa kota Jawa Timur.

Bakso Mama memiliki ciri khas khusus yang tak bisa ditemukan di kedai bakso lain. Selain varian ukuran pentolnya yang beragam, rasa kuah bakso Mama dipastikan berbeda. “Lebih gurih dengan rasa daging sapi yang kuat,” kata Saiful, penggemar bakso di Jombang, Senin 20 Oktober 2018.

Ukuran pentol dan komposisi bahan pelengkap seperti tahu, mie suun, gorengan, serta siomay menjadi alasan khusus Saiful menggemari bakso Mama. Ditambah taburan rajangan bawang goreng dan seledri, semangkuk bakso Mama benar-benar menjadi surga kuliner bagi Saiful. Paket menu bakso tersebut dibanderol seharga Rp 9.000 per porsi, minus minuman.

Jika tak puas dengan menu di atas, pengunjung bisa memilih paket Super Jumbo. Paket ini memiliki ukuran bakso segenggaman orang dewasa, dengan mie suun, gorengan, siomay, dan tahu. Karena ukuran baksonya yang berlipat ganda, harga yang dipatok pun turut berlipat, yakni Rp 16.000 per porsi.

Sebagai makanan semua musim, bakso tak pernah sepi penggemar. Siang malam, hujan terik, menu ini selalu enak disantap. “Tinggal tergantung rasanya untuk beradu di pasaran,” tambah Saiful.

Kedai Bakso Mama di Jalan RE Martadinata Jombang. Bakso Mama telah memiliki banyak gerai di beberapa kota di Jawa Timur. Foto: Jombang City Guide

Soal rasa bakso Mama memang tak diragukan. Jika tidak, jumlah gerainya tak akan merajai kota-kota besar di Jawa Timur. Hingga saat ini, bakso yang dilahirkan dari kota santri Jombang ini telah memiliki gerai di Kertosono dan Kediri. Jumlah gerai di tiap-tiap kota itu juga lebih dari satu.

Tingginya animo masyarakat kepada bakso Mama ini menjadi penguji nikmatnya kualitas kuliner ini. Siapapun penggemar bakso yang melintas di Jombang, Kediri, dan Kertosono, wajib untuk menjajal bakso Mama.

Namun jangan sekali-kali membayangkan akan bertemu dengan sosok Mama cantik di kedai ini. Apalagi khawatir dimintai pulsa oleh Mama. Sebab di kedai ini, hanya kenikmatan yang diraih usai menyantap seporsi bakso Mama. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.