READING

Begini Cara Istri Mas Abu Bujuk Saiful Agar Mau Se...

Begini Cara Istri Mas Abu Bujuk Saiful Agar Mau Sekolah

KEDIRI – Keinginan Saiful untuk meninggalkan sekolah karena membantu kakeknya bekerja pupus. Bocah Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri ini akhirnya mau kembali sekolah setelah dibujuk Bunda Fey.

Kedatangan Bunda Fey atau Ferry Silviana Abu Bakar ke rumah Saiful pagi tadi membuat bocah itu luluh. Dia mau kembali sekolah setelah menerima hadiah spesial dari Ketua Tim Penggerak PKK itu. “Saya berikan sepeda untuk Saiful. Dia masih usia anak-anak dan putus sekolah. Saat saya tanya keinginannya, katanya pengen punya sepeda,” kata Bunda Fey, Senin 15 Juni 2020.

Pertemuan istri Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dengan Saiful ini adalah yang kedua. Sebelumnya dia sempat berinteraksi dengan Saiful yang mengaku tak ingin melanjutkan sekolah karena membantu kakeknya bekerja di Bank Sampah Kelurahan Tempurejo. Bocah yang tinggal bersama kakek neneknya ini meninggalkan bangku kelas satu sekolah dasar sejak dua tahun lalu.

Ferry Silviana pertama bertemu dengan Saiful pada saat memberikan bantuan dari PKK pada 3 Juni 2020 lalu. Saat ditanya, Saiful menginginkan sepeda seperti gambar yang ada di kaos yang sedang digunakannya, agar mau sekolah.

Pagi tadi, Ferry bersama Ketua TP PKK Kecamatan Pesantren Tri Ita Eko Lukmono dan Lurah Tempurejo Suminarto kembali mendatangi rumah Saiful. Cucu Mbah Ponimen ini tak menduga bakal bertemu kembali dengan Bunda Fey. Lebih-lebih dia membawa hadiah yang tak diduga, sebuah sepeda.

Seperti layaknya anak kecil, Saiful langsung menjajal sepeda barunya di depan Bunda Fey. Dia juga berjanji akan kembali ke sekolah dengan sepeda itu. “Semoga dengan sepeda ini dia mau menyelesaikan pendidikan dasarnya,” kata Bunda Fey. (pro/Hari TW)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.