READING

Begini Status Medsos Pramugari Korban Lion Air

Begini Status Medsos Pramugari Korban Lion Air

Madiun – Akun instagram Alviani Hidayatul Solikha mendadak dibanjiri pengunjung. Warganet penasaran dengan unggahan terakhir di akun Instagramnya setelah menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610.

Alviani Hidayatul Solikha adalah salah satu pramugari pesawat Lion Air JT 610 yang kandas di perairan Karawang usai lepas landas dari Jakarta pagi tadi. Pesawat yang dikendalikan Captain Bhavye Suneja dengan kopilot Harviono itu membawa 178 penumpang di luar awak pesawat.

Saat peristiwa tragis itu terjadi, Alviani tengah bertugas bersama lima awak kabin lainnya. Mereka adalah Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula.

Di tengah kabar duka serta upaya pencarian korban oleh Basarnas, perhatian warganet tertuju pada status akun Instagram Alviani. Tiga hari sebelum peristiwa ini terjadi, gadis asal Kebonsari, Madiun ini mengunggah kalimat yang menyentuh.  “it’s dark inside, i want save that light (Dalam gelapnya, aku ingin menyelamatkan cahaya itu).”

Unggahan bernada galau itu banyak mengundang komentar warganet, yang mengaitkan status tersebut dengan kecelakaan yang menimpa Alviani. Bahkan tak sedikit warganet yang menganggap status tersebut sebagai firasat korban sebelum peristiwa kelam itu terjadi.

Akun @dimasadipran menulis, “Captionnya nyambung sma sgnya trs kejadiannya semoga selamat aammiinn”. Demikian pula akun @titoliberty menulis “Status bikin sedih”.

Hingga malam ini orang tua Alviani di Madiun masih syok atas peristiwa yang menimpa putri mereka. Perangkat desa setempat meminta awak media tak melakukan wawancara terlebih dulu hingga situasinya tenang. “Jangan dulu, mereka masih syok,” kata Suwito, Ketua RW 14, Dukuh Gantrung, Desa Mojorejo, Kabupaten Madiun kepada Tribunnews.

Wijayanti, kerabat korban mengatakan Alviani Hidayatul Solikha baru bekerja dua bulan menjadi pramugari maskapai Lion Air. Bahkan pagi tadi sebelum take off ke Pangkal Pinang, Alviani sempat memberitahu keluarganya di Madiun. “Tadi pagi Alvi sempat mengabari ke keluarga kalau mau berangkat terbang ke Pangkal Pinang,” kata Wijayanti seperti dilansir Tribunnews.

Dalam komunikasi tersebut, Alviani tak banyak berbicara dengan keluarganya. Hingga beberapa saat kemudian pihak Lion Air memberitahukan terjadinya musibah itu. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.