READING

Benahi Lini Depan, Persik Kediri Siap Hadapi Persi...

Benahi Lini Depan, Persik Kediri Siap Hadapi Persiraja Banda Aceh di Semifinal Liga 2

KEDIRI – Langkah Persik Kediri semakin mantap menuju ke babak semifinal Liga 2 PSSI 2019. Ini setelah Tim Macan Putih berhasil menahan imbang Martapura FC di pertandingan terakhir (18/11). Sesuai jadwal, Persik Kediri akan melawan Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan lanjutan tanggal 22 November mendatang.

“Kami berupaya mempersiapkan tim dengan baik,” terang Coach Budiarjo Thalib, Pelatih Persik Kediri kepada Jatimplus.ID.

Menurutnya, sebenarnya tim saat ini sedang dalam kondisi kurang maksimal. Pasalnya ada dua personil inti Persik Kediri yang absen. Septian Satria Bagaskara yang menjadi ujung tombak harus ditarik ke Timnas U-23. Begitu pula dengan bek Alexvan Djien yang keberadaannya cukup penting bagi Tim Macan Putih.

Pasca keduanya tidak lagi merumput bersama, hasil evaluasi sepanjang babak 8 besar Liga 2 relatif sepi gol. Persik Kediri hanya sanggup mencetak dua gol saja. Gol perdana datang saat melawan PSMS yang berakhir imbang 1-1. Sedangkan gol kedua didapat ketika mengalahkan Persita Tangreang dengan skor 1-0.

“Kami sedang berupaya memperbaiki penyelesaian akhir. Terutama lini depan,” bebernya ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Kini memasuki babak semifinal, Budiarjo Thalib mencoba untuk kembali menyusun tim. Belum diketahui apakah tim inti akan diturunkan ketika masuk ke babak semifinal nanti. “Saya belum bisa memastikan. Nanti saya akan melihat dulu situasi permainan mereka, materi mereka. Baru akan saya tentukan siapa yang akan turun,” tandasnya.

Untuk menghadapi semifinal, Budiarjo Thalib berusaha mempersiapkan terutama mental timnya. Begitu pula dengan strategi yang tidak kalah pentingnya. “Kami tetap akan memperbaiki apa yang kurang maksimal agar menjadi lebih bagus,” katanya.

Menjelang pertandingan yang akan digelar di Stadion I Wayan Dipta Bali, Persik Kediri tidak hanya fokus mengalahkan Persiraja Banda Aceh saja. Targetnya adalah melaju hingga Liga 1 sehingga semua tim perlu diwaspadai.

“Ini masih transit di Surabaya, perjalanan ke Bali. Malam ini recovery dulu. Besok sore baru kita latihan lagi,” jawabnya saat dihubungi via telepon.

Untuk diketahui, melenggangnya Persik Kediri ke semifinal tak terlepas dari kemenangan Persita Tangerang atas PSMS Medan dengan skor 2-1. Cukup dengan perolehan hasil draw saat melawan Martapura FC, Persik Kediri mengungguli poin PSMS Medan dan berkesempatan melaju ke babak selanjutnya.

Makanya sejak awal Coach Budiarjo Thalib tidak mematok target tinggi. Faris Adhitama dan kawan-kawan terkesan hanya bermain aman. Sejumlah pemain inti pun disimpan sejak masuk babak pertama.  Pertandingan yang berlangsung di Gelora Bumi Sriwijaya Palembang pada Senin (18/11/2019) berakhir dengan skor 0-0.

Tak ada perayaan dari Macan Putih, ketika wasit Bardan Landihae, dari Kalimantan Timur meniup peluit panjang. Pasalnya, di saat yang sama, masih ada pertandingan lain yakni Persita Tangerang versus PSMS Medan yang belum benar-benar usai. Kelegaan pun terlihat setelah berita kekalahan Ayam Kinantan berhembus.

Kesan tersebut dibenarkan Budiardjo. Menurutnya, tim cukup berhati-hati dalam bermain.  “(Bukan beban), kami memang harus hati-hati bermain. (Kenapa) Kami butuh draw saja, alhamdulillan kami lolos ke Semifinal,” katanya.

Dengan hasil ini Persik berada di urutan kedua Grup B dengan poin 5, sementara Persita Tangerang memuncaki klasemen dengan poin 6. Keduanya telah dinanti oleh jawara Grup A, Persiraja dan Sriwijaya yang lebih dulu memastikan lolos dari Sidoarjo.

“Kami optimis.. Insyallah Liga 1,” pungkasnya.

Reporter : Dina Rosyidha
Editor: Prasto Wardoyo

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.