READING

Buruan, Tiket KA Lebaran Dijual Hari Ini

Buruan, Tiket KA Lebaran Dijual Hari Ini

MADIUN – Penjualan tiket kereta api lebaran di daerah operasional 7 Madiun mulai dibuka hari ini. Masyarakat yang membeli secara online diminta memperhatikan deadline pembayaran agar tiket yang sudah dipesan tak hangus.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 7 Madiun Ixfan Hendri Wintoko mengatakan pemesanan tiket kereta lebaran sudah bisa dipesan sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. “Pemesanan hari ini untuk perjalanan tanggal 26 Mei 2019 atau H-10 lebaran,” kata Ixfan kepada Jatimplus.ID, Senin 25 Februari 2019.

Pemesanan tiket kereta api lebaran ini, menurut Ixfan, cukup dilakukan melalui website kai.id dan aplikasi KAI Access. Jika sudah melakukan pemesanan dan mendapatkan kode bayar, diharapkan segera melakukan pembayaran maksimal 60 menit. Jika tidak, sistem akan menganggapnya sebagai pembatalan dan akan menjualnya kembali.

Ixfan juga menghimbau kepada para pembeli tiket online untuk selalu menggunakan jasa penjualan tiket di channel resmi KAI agar terhindar dari penipuan atau biaya jasa yang tak wajar.

Untuk lebaran tahun 2019 mendatang, PT KAI akan menambah jumlah kereta api. Diperkirakan kenaikan calon penumpang pada saat lebaran mencapai tiga persen. Untuk itu PT KAI akan mengoperasikan 356 kereta api reguler dan 50 kereta api tambahan dengan total 406 kereta api. “Khusus daop 7 Madiun perjalanan kereta api akan sangat padat pada masa angkutan lebaran 2019,” jelas Ixfan.

Di wilayah daerah operasional 7 Madiun, tiga kereta api yang disiagakan adalah KA Brantas, KA Kahuripan, dan KA Singasari.  

Berdasarkan kalender nasional, diperkirakan hari raya Idul Fitri akan jatuh pada tanggal 5 – 6 Juni 2019. Masyarakat yang berminat menggunakan jasa kereta api untuk mudik bisa mulai melakukan pemesanan mulai H-90 sebelum keberangkatan.

Diperkirakan puncak arus mudik besok akan terjadi pada hari Rabu, 29 Mei 2019 (H-7). Sedangkan puncak arus balik akan terjadi pada hari Minggu, 9 Juni 2019 (H+3).


Editor : editor posting Reporter : Reporter posting Visual editor : Visual posting

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.