Inilah Cara Cek Voucher Tri Sudah Terpakai Atau Belum, Perlu disimak!

Cara Cek Voucher Tri Sudah Terpakai Atau Belum – Bagi pengguna yang ingin mengetahui cara cek voucher tri sudah terpakai atau belum, mari disimak penjelasan di bawah ini. Terkadang memang kita tidak sadar apakah voucher yang sudah kita masukkan telah berhasil digunakan apa belum.

Masih banyak pengguna yang membeli voucher internet di konter-konter. Jika pengguna membeli voucher, pastikan bahwa voucher tersebut masih aktif dan belum memasuki kadaluarsa. Dengan begitu, pastinya voucher masih dapat dipergunakan. Pastikan juga kode voucher yang didapatkan belum pernah digunakan.

Tips Membeli Voucher Tri

Sebelum membeli voucher Tri, pengguna harus mengetahui tips nya terlebih dahulu agar tidak timbul permasalahan setelahnya. Dikhawatirkan voucher yang dibeli tidak dapat digunakan, entah karena sudah habis masa kadaluarsanya atau bahkan sudah pernah terpakai kodenya.

Baca juga : Pengaturan Internet Telkomsel

Ada beberapa tips yang bisa diikuti agar terhindar dari permasalahan tersebut. Apa saja tipsnya, yaitu sebagai berikut:

  • Pertama, pengguna harus pastikan dahulu masa aktif voucher tersebut sampai kapan. Bisa ditanyakan secara langsung kepada penjual. Bisa juga dengan melihat pada bagian belakang voucher batas waktu berlakunya.
  • Pastikan pada bagian hologram yang ada di voucher untuk menyembunyikan kode atau serial number voucher masih ada dan tertutup rapi serta tidak rusak.
  • Disarankan untuk menggosok hologram tersebut langsung di tempat pembelian. Hal ini dilakukan jika seandainya bermasalah bisa langsung ditanyakan ke penjual serta pihak penjual pun tahu kronologinya secara langsung.
  • Pastikan ketika masukkan kode voucher tidak kurang satu angka pun dan telah sesuai dengan kartu providernya.

Cara Cek Voucher Tri

Setelah tahu pentingnya mengecek voucher dan juga tips membelinya, maka sekarang ketahui cara cek voucher Tri sudah terpakai atau belum bagaimana. Alangkah baiknya, sebelum memasukkan kode voucher untuk terpasang di kartu, sebaiknya di cek dahulu apakah voucher masih utuh dan belum terpakai.

Baca juga : Aplikasi untuk Membuat Cover Wattpad

Melakukan pengecekan ini supaya lebih aman dan tahu pasti status kejelasan voucher tersebut. Sehingga lebih meyakinkan lagi bahwa memang kartu voucher tersebut statusnya masih aktif dan belum dipergunakan sama sekali. Bagaimana langkahnya, yuk simak beberapa tahapan di bawah ini:

  • Hal pertama yang harus dilakukan oleh pengguna yaitu siapkan dahulu voucher pulsa atau paket data internet Tri yang ingin dilakukan pengecekan.
  • Gosoklah bagian hologram pada kartu voucher untuk mengetahui kode voucher
  • Selanjutnya, pengguna siapkan HP atau perangkat yang digunakan oleh kartu Tri.
  • Bukalah menu telepon pada HP. Kemudian, masukkan kode *878# pada keypad. Lalu tekan tombol “Call” pada layar HP pengguna.
  • Jika sudah tunggu sampai muncul bar. Lalu instruksi selanjutnya, silahkan pilih No. 2 dengan opsi “Cek Status QR Code”.
  • Memasukkan QR Code atau kode voucher yang dimaksud. Pastikan kode voucher telah benar, kemudian tekan kirim.
  • Tunggu beberapa saat sampai pengguna mendapatkan balasan.
  • Jika status voucher dikatakan masih aktif, maka isi balasan yang didapatkan yaitu tertera tulisan “Status: Unlock”. Itu menandakan bahwa kode voucher belum terpakai sama sekali dan masih bisa digunakan.
  • Jika status voucher tidak aktif, maka isi balasan yang akan diterima yaitu tercantum tulisan “Status: Unlock in Use”. Itu artinya kode voucher yang dimasukkan telah dipakai dan tidak dapat dipergunakan lagi.

Demikian penjelasan mengenai tips cara membeli serta cara cek voucher Tri sudah terpakai atau belum di HP pengguna. Pastikan dengan benar voucher yang dibeli sudah benar, baik provider, masa berlaku, dan kondisi voucher tersebut. Setelah itu tak lupa lakukan pengecekan voucher-nya.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Inilah Cara Cek Voucher Tri Sudah Terpakai Atau Belum, Perlu disimak! yang dipublish pada 5 Agustus 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment