READING

Cegah Narkoba, ASN Pemkab Kediri Tes Urine

Cegah Narkoba, ASN Pemkab Kediri Tes Urine

KEDIRI – Pemerintah Kabupaten Kediri memperketat pengawasan potensi penggunaan narkoba di kalangan pegawai. Salah satunya dengan melakukan tes urine kepada sejumlah pegawai negeri.

Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kediri menjalani tes pengambilan urine pagi tadi. Hal ini untuk memastikan tidak satupun dari mereka yang terjerat penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang.

Bertempat di Pendopo Kabupaten Kediri, para ASN berjajar menyerahkan contoh urine mereka untuk diperika petugas Badan Narkotika Nasional (BNN). “Kita mewaspadai dan menutup celah masuknya narkoba di lingkungan ASN,” kata Kasubag Umum BNN Kabupaten Kediri Drs. Imam Hanafi, M.Pdi, Selasa 15 Oktober 2019.

Imam Hanafi mengatakan penyebaran narkoba belakangan ini makin masif dan tak mengenal latar belakang lingkungan. Karena itu melalui pemeriksaan urine ini, dia berharap tidak ada satupun ASN di Pemkab Kediri yang terjerat penyalahgunaan narkoba.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Kediri Ir. Edy Yuwono, MT mengatakan kemampuan aparatur sipil negara (ASN) dalam menguasai sosiokultur menjadi penting dalam memerangi narkoba di wilayah kerjanya. “Pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba harus benar-benar mendapatkan dukungan serta komitmen dari pemerintah,” kata Edy Yuwono di depan para ASN.

Hal yang sama ditegaskan Sekretaris TP3 Kabupaten Kediri, Drs. Eko Ediono, M.Si yang mengharapkan para ASN tak terbelenggu dalam kantor untuk urusan tupoksi dan internal. Pemikiran yang terbuka akan mencegah masuknya pengaruh narkoba yang dilakukan secara masif oleh pengedarnya.

Selain itu, kemampuan sosiokultural ASN diperlukan agar dapat melayani masyarakat dengan baik dengan beberapa ilmu komunikasi. Seperti komunikasi interpersonal, komunikasi kelompok, komunikasi organisasi, komunikasi sosial, komunikasi publik serta komunikasi massa. (Advertorial)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.