READING

CEO Persik: Joko Susilo Orang Yang Kami Cari

CEO Persik: Joko Susilo Orang Yang Kami Cari

KEDIRI – Manajemen Persik Kediri resmi menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih untuk menjalani Liga 1 2020. Pelatih lawas Budiardjo Thalib tak lagi bisa bergabung karena terhambat lisensi kepelatihan.

Penunjukan Joko Susilo ini diumumkan secara langsung oleh CEO Persik Abdul Hakim Bafagih kepada media siang tadi. Hakim berharap Joko Susilo mampu memimpin skuad Macan Putih merebut kembali kehormatan Persik sebagai juara Liga Indonesia. “Coach Joko Susilo adalah orang yang kami cari di Liga 1,” katanya di mess Persik, Sabtu 4 Januari 2020.

Hakim menjelaskan, ada beberapa alasan memilih Joko Susilo menjadi arsitek Persik. Salah satunya adalah kesamaan visi tentang komposisi pemain.  Joko berharap skuad Persik ke depan akan diisi pemain muda, sama seperti komposisi Persik saat melakoni Liga 3 dan Liga 2. Bahkan dengan mengandalkan talenta muda dan tak terlalu silau dengan pemain bintang, Persik mampu menjuarai Liga 2.

baca juga: Abdul Hakim Bafagih Pimpin Persik di Liga 1 2020

Joko Susilo mengungkapkan kegembiraannya bergabung dengan klub legendaris asal Kediri ini. Dia mengaku telah memiliki kerangka tim dan permainan untuk memberi kejutan di Liga 1. “Dengan tidak banyak mengubah style permainan Persik yang telah sukses di Liga 2 2019,” katanya kepada wartawan.

CEO Persik Abdul Hakim Bafagih saat memberikan keteran pers. Foto: dok

Pondasi dasar yang telah dibangun Budiarjo Thalib, menurut Joko, sudah bagus. Kalaupun ada penambahan pemain asing nantinya, akan tetap menyesuaikan dengan style permainan Persik yang memberi ruang besar pada pemain muda.  “Semoga Tuhan meridhoi,” ucap mantan pelatih Arema FC ini.

baca juga: Persik Kediri Kirab Piala Juara Liga 2 Bersama Ribuan Persik Mania

Sementara itu mantan pelatih Persik Budiarjo Thalib terpaksa dilepas lantaran tak memiliki lisensi kepelatihan A AFC. Pelatih yang sukses mengantarkan Persik juara di Liga 2 2019 ini hanya mengantongi lisensi kepelatihan B AFC.

Langkah Persik menghadapi Liga 1 2020 memang tak main-main. Selain merekrut pelatih baru, klub ini juga merombak komposisi pengurus. “Persik ke depan akan diperkuat tenaga dan pemikir muda yang energik,” kata Media Officer Persik Canda Adi Surya.

Ini dibuktikan dengan penunjukan Abdul Hakim Bafagih menjadi CEO Persik, yang akan tercatat sebagai CEO termuda di jajaran klub kontestan Liga 1 2020. Demikian pula dengan Manager Benny Kurniawan dan Sekretaris Umum Arief Priyono yang masih terhitung muda.

Penulis : Hari Tri Wasono

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.