Cowok-cowok Ganteng di Pileg 2019

KEDIRI – Pemilihan legislatif tahun 2019 dipastikan berlangsung seru. Deretan cowok cakep siap memikat kamu di bilik suara.

Tak lagi didominasi politisi tua, pentas politik nasional mulai memikat kaum milenial. Stigma dunia politik yang keras dengan intrik politik dan jerat hukum tak lagi menjadi momok bagi mereka.

Kemunculan cowok-cowok ganteng ini diapresiasi banyak pihak, termasuk penyelenggara pemilu. Keberadaan mereka diharapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suara, khususnya perempuan.

Siapa saja mereka, yuk kita intip.

LUCKY PERDANA

Cowok kelahiran Banyuwangi 8 April 1986 ini mencalonkan diri sebagai legislator dari Partai Nasional Demokrat. Dia memilih daerah pemilihan II Jawa Timur di Kabupaten Sidoarjo.

Paras tampan Lucky banyak memikat perempuan setelah kerap muncul di layar kaca. Karirnya di dunia peran dimulai pada tahun 2005 dengan membintangi judul sinetron Pacarku Superstar. Setelah itu tawaran berakting datang bertubi-tubi hingga puluhan sinetron dibintanginya.

Nama Lucky Perdana makin menancap di industri film setelah ikut bermain dalam film layar lebar Ketika Cinta Bertasbih. Tak hanya film televisi, sejumlah produk meminangnya menjadi bintang iklan. Keikutsertaannya dalam pemilihan legislatif ini diharapkan bisa mendongkrak perolehan suara Partai Nasdem di Jawa Timur.

FERLY PUTRA PELENGKAHU

Di daerah pemilihan IV yang meliputi Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo terdapat nama Ferly Putra Pelengkahu. Cowok 31 tahun berdarah Minahasa ini kerap memikat hati perempuan saat beraksi di layar kaca sebagai pemain sinetron. Di luar dunia peran, Ferly juga dikenal di kancah modeling.

Ferly mulai beken dan menjadi idola kaum hawa usai membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala di salah satu stasiun televisi. Perannya sebagai David mampu meluluhkan hati perempuan yang menggemari sinetron ini.

Hampir seluruh jejak rekam Ferly didedikasikan untuk dunia hiburan. Hingga kini cowok kelahiran Jakarta ini telah bermain di 47 film televisi (FTV), enam film layar lebar, dan empat sinetron. Melalui Partai Amanat Nasional, Ferly mencoba peruntungan di dunia politik.

ERON ARIODITO DARDAK

Eron Ariodito Dardak (kanan) berpose bersama Alila Bachsin dan Abdul Hakim Bafagih

Cowok ganteng berikutnya adalah Eron Ariodito Dardak. Nama belakangnya cukup menjadi pengenal bahwa Eron adalah bagian dari keluarga besar Emil Elestianto Dardak, Bupati Trenggalek yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih.

Eron adalah adik kandung Emil Elestianto Dardak. Anak bungsu pasangan Hermanto Dardak dan Sri Widayanti ini maju menjadi calon legislatif dari daerah pemilihan VII yang meliputi Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek.

Partai Amanat Nasional menempatkan Eron di daerah pemilihan ini karena kedekatannya dengan masyarakat setempat. Selain keberadaan Emil sebagai Bupati Trenggalek, leluhur dan keluarga besar Eron adalah warga Trenggalek.

ABDUL HAKIM BAFAGIH

Dari deretan cowok ganteng yang maju di pentas politik, Abdul Hakim Bafagih paling banyak menarik perhatian cewek. Tak sekedar memiliki paras tampan, Hakim adalah seorang pengusaha yang bergerak di bidang ekspor kulit.

Sebagai delegasi kelompok milenial, jejak rekamnya di dunia usaha tak perlu dipertanyakan. Meski cukup belia, Hakim telah membuka banyak lapangan kerja dan menginisiasi lahirnya sejumlah startup.

Cowok lajang kelahiran Surabaya 27 tahun silam ini memiliki ketertarikan politik setelah melihat kiprah kakaknya Abdullah Abu Bakar. Dia adalah Wali Kota Kediri yang sukses mendapatkan kepercayaan memimpin dua periode. Di tangan Abu Bakar pertumbuhan Kota Kediri tumbuh dengan pesat.

Meniru jejak kakaknya, Abdul Hakim juga tak sekedar menjual tampang di dunia politik. Sejumlah konsep dan gagasan telah disiapkan untuk membuka lapangan kerja bagi kaum muda di daerah pemilihannya. “Di dapil saya, berdasarkan hasil survei 61,3 persen penduduknya berpenghasilan di bawah Rp 2 juta. Sebanyak 21,4 persen tidak berpenghasilan alias pengangguran. Saya akan konsen membuka kesempatan kerja agar pengangguran turun,” katanya.

Waah, selamat berjuang ya kakak. Semoga cewek-cewek memilihmu……..

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.