READING

Didatangi Ronny, Begini Reaksi Ibu-ibu Kediri

Didatangi Ronny, Begini Reaksi Ibu-ibu Kediri

KEDIRI – Masih ingat dengan Ronny Sianturi? Setelah lama hilang dari dunia hiburan, mantan personil Trio Libels ini tiba-tiba muncul di Kediri.

Kemunculan penyanyi tanah air ini mengejutkan ibu-ibu yang tengah mengikuti kegiatan Posyandu di Balai RT Perumahan Persada Sayang, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Tanpa diketahui sebelumnya, Ronny Sianturi tiba-tiba turun dari mobil dan menghampiri kerumunan ibu-ibu.

Sontak kedatangan penyanyi yang populer dengan lagu Gadisku di era 1989 itu membuat ibu-ibu histeris. Mereka berebut bersalaman dan berfoto dengan Ronny. “Saya kaget saat ada Ronny, nggak nyangka akan bertemu di posyandu,” kata Tri Budiarti, salah satu kader Posyandu kepada Jatimplus, Rabu 5 Desember 2018.

Menurut Tri, kedatangan Ronny Sianturi pada hari Selasa, 4 Desember 2018 kemarin, bertepatan dengan dilakukannya imunisasi Ori Difteri oleh petugas Puskesmas. Ronny datang setelah imunisasi selesai dilakukan.

Hampir seluruh ibu-ibu pengurus Posyandu berebut foto dengan Ronny. Tak sedikit yang minta dipeluk saat sesi foto berlangsung.

Ronny yang datang dengan kaos oblong dan celana jeans tampak santai melayani keinginan penggemarnya. Penyanyi bernama lengkap Ronaldus Parasian Sarinuri ini memang sangat populer di kalangan ibu-ibu yang mengenalnya sebagai vokalis Trio Libels.

Grup vokal ini sempat merajai industri musik tanah air di tahun 90-an. Album pertama yang diluncurkan berjudul Gadisku bersama  Edwin Manangsang dan Yanni Djunaedi pecah di pasaran. Selanjutnya grup trio ini terus produktif meluncurkan karya hingga tujuh album.

Kedatangan Ronny Sianturi ke Kediri ini bukan tanpa alasan. Saat ini dia tengah menjajal peruntungan di dunia politik dengan menjadi calon legislatif di daerah pemilihan 6 Jawa Timur, meliputi Blitar, Tulungagung, dan Kediri. Ronny maju dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Meski telah memasuki usia di atas 50 tahun, kharisma Ronny sebagai penyanyi masih digandrungi masyarakat. Di beberapa tempat yang disinggahi, Ronny tak pernah kehabisan penggemar. Mayoritas memang ibu-ibu yang sempat menikmati suara emas Ronny bersama Trio Libels.

Tak sekedar menjadi daerah pemilihan, kedekatan Ronny Sianturi dengan warga Kediri memiliki arti khusus. Pria kelahiran Makasar 3 September 1965 ini pernah meminang perempuan Kediri sebagai istrinya. Dia adalah Atiek Prasetyawati atau yang dikenal dengan Atiek CB. Atiek adalah penyanyi rock perempuan yang dibesarkan oleh grup band Children Brother (CB) milik keluarga Abdul Syukur di Pasar Pahing Kediri.

Dalam sebuah kesempatan, Ronny juga telah mengirimkan pesan kepada keluarga besar Atiek di Kediri terkait pencalonannya. Hal itu disampaikan Davit Johar Arifin, gitaris CB Band yang meneruskan grup musik peninggalan Atiek. “Mas Ronny sudah menghubungi keluarga kami terkait pencalonannya. Tapi belum kita tindak lanjuti,” kata Davit.

Dalam wawancara yang diunggah Jawaspos Terjun ke Politik ini Program Ronny Sianturi Ronny mengaku tak main-main dalam pencalonan ini. Bahkan meski baru bergabung menjadi anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Juni 2018 lalu, Ronny langsung mendapat amanah membantu pemenangan pasangan calon presiden Joko Widodo – Maruf Amin.

“Sudah sejak dari dulu memang simpatik dengan PDIP. Lima tahun terakhir ini saja, sering ngisi sebagai MC (Master of Ceremony) acaranya PDIP,” kata Ronny.

Ronny juga memiliki program khusus yang terfokus pada pemberdayaan ibu dan balita melalui posyandu. Programnya cukup sederhana, yakni memperkenalkan tentang makanan sehat.

Cara itu efektif menggugah kesadaran para ibu untuk memberikan asupan gizi yang cukup kepada anaknya. Meskipun Ronny sendiri sepenuhnya sadar, bila mengajak para ibu datang ke posyandu tidak mudah.(*)

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.