READING

GSA Blitar Juarai Turnamen U12 Jawa Timur

GSA Blitar Juarai Turnamen U12 Jawa Timur

TRENGGALEK – Tim sepak bola GSA Blitar menjuarai turnamen sepak bola usia 12 tahun (U12) se- Jawa Timur. Klub sepak bola ini berhasil menggulung Mitra Utama Tulungagung dengan skor 2-0 dalam pertandingan final di Trenggalek, Minggu petang, 3 Maret 2019.

Laga final yang berlangsung di Lapangan Siwalan, Sambirejo, Trenggalek berlangsung seru. Masing-masing kesebelasan bersaing ketat memperebutkan tropi dan penghargaan dari Perisai Muda FC. Turnamen ini digelar dalam rangka memperingati satu tahun sekolah sepak bola (SSB) Perisai Muda FC.

Ketua SSB Perisai Muda FC Trenggalek Arif Teguh Santoso mengatakan turnamen ini diikuti sejumlah klub sepak bola usia 12 tahun dari berbagai daerah. Di antaranya adalah Bangkalan, Kediri, Blitar, Tulungagung, dan Ponorogo. “Selamat untuk GSA Blitar yang bermain dengan baik sehingga menjadi juara,” kata Arif dalam siaran persnya, Senin 4 Maret 2019.

Posisi kedua dipegang oleh Mitra Utama Tulungagung. Sementara juara ketiga diraih oleh dua kesebelasan sekaligus, yakni SSB Singa Muda Trenggalek dan Al Fath Kediri. di babak semifinal, Singa Muda dikalahkan Mitra Utama. Sementara kesebelasan Al Fath Kediri ditaklukkan oleh GSA Blitar.

Turnamen sepak bola yang berlangsung sejak Sabtu 2 Maret 2019 ini terbagi dalam empat grup. Dengan pertandingan setengah kompetisi, masing-masing grup meloloskan juara dan runner up untuk melaju ke babak perempat final yang menggunakan sistem gugur hingga menuju final.

SSB Perisai Muda FC berdiri setahun lalu. Berlatih di Lapangan Siwalan, SSB Perisai Muda FC memiliki siswa dari kecamatan Trenggalek, Pogalan, Gandusari, Kampak, dan Durenan. SSB Perisai Muda FC dididik oleh pelatih berpengalaman dan mendapatkan pendidikan kepelatihan sepak bola profesional. (*)


Editor : editor posting Reporter : Reporter posting Visual editor : Visual posting

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.