Hoax Video Penculikan Anak

KEDIRI  – Video penculikan anak yang terjadi di depan sebuah toko mengejutkan warganet. Dalam waktu singkat video itu tersebar di berbagai aplikasi media sosial hingga memicu keresahan.

Video itu menggambarkan seorang ibu yang membonceng anak laki-laki dengan sepeda motor. Sang ibu memarkir kendaraan di depan sebuah toko dan meninggalkan anaknya duduk di atas motor.

Selang beberapa detik usai ditinggal ibunya ke toko, seorang pengendara motor menghampiri. Tanpa turun dari kendaraan, pria tersebut menarik tubuh anak kecil dari atas motor ibunya dan membawa kabur. Sang ibu yang keluar toko tampak kebingungan mencari keberadaan anaknya. “Saya ngeri melihat video itu, teringat anak saya,” kata Pujiati, ibu rumah tangga di Kediri, Sabtu 3 Nopember 2018.

Kepala Kepolisian Resor Kediri Kota Ajun Komisaris Besar Anthon Haryadi mengatakan video tersebut sengaja disebarkan oleh orang tak bertanggung jawab untuk memicu keresahan. Sebab faktanya video yang merupakan rekaman CCTV dan disiarkan oleh salah satu stasiun televisi itu kasus lama. “Itu kasus lama yang terjadi di Gresik dan sudah diungkap polisi,” kata Anthon.

Kasus itu terjadi di depan toko Jalan Brantas, Kelurahan Randuagung, Kecamatan Kebomas, Gresik pada tanggal 24 Juli 2018 lalu. Polisi yang bergerak cepat melakulan penyelidikan berhasil menemukan anak tersebut yang ternyata diculik oleh ayah kandungnya sendiri. Penculikan ini bermotif pertengkaran rumah tangga.

Saat ini anak tersebut sudah bersama ibunya di Gresik. Kepada polisi, sang ayah mengaku sangat rindu kepada anaknya hingga terpaksa melakukan penculikan. Beruntung pelaku tak ditangkap warga atas perbuatan yang dilakukan.

Anthon Haryadi meminta masyarakat yang menerima video itu tak ikut menyebarkan. Polisi akan menindak pelaku penyebaran kabar hoax sesuai Undang Undang Transaksi Informasi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.