READING

Ini Tahapan New New Normal di Kota Kediri

Ini Tahapan New New Normal di Kota Kediri

KEDIRI – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyatakan Kota Kediri belum memasuki masa new normal. Pemerintah akan melakukan pra kondisi sebelum membuka seluruh kegiatan ekonomi.

Mas Abu mengatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, pelaksanaan new normal memiliki tahapan yang harus dilakukan. “Untuk Kota Kediri sedang dilakukan, jadi tempat-tempat yang sering untuk berkerumun mohon maaf belum bisa dibuka,” kata Mas Abu.

Pembukaan tempat umum, menurut Mas Abu, akan mempertimbangkan besar kecilnya resiko penularan Covid-19. Tempat yang paling kecil resikonya akan dibuka lebih dulu. Warga tetap diminta mematuhi penggunaan masker dan protokol kesehatan lain. Beberapa contoh tempat beresiko tinggi adalah tempat bermain, tempat gym, gedung bioskop, tempat berenang, serta taman kota.

Demikian pula soal bantuan sosial, Mas Abu meminta warga yang merasa belum mendapatkan bantuan untuk mendaftar ke kelurahan. Kelurahan dipastikan akan mendistribusikan dan terus menerima pendaftaran baru dari warga Kota Kediri.

Di samping itu, pemerintah akan menjaga kestabilan ekonomi Indonesia, dan memastikan supply dan demand atas ketersediaan bahan baku terpenuhi. “Disampaikan oleh bapak Presiden juga harus satu manajemen baik Polri, TNI, pemerintah maupun masyarakat termasuk juga rumah sakit. Nanti kita juga akan memisahkan mana pasien yang ringan dan mana pasien yang berat,” ujar Walikota Kediri. (Pro/Hari TW)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.