READING

Inilah Perbedaan Kampanye Jokowi dan Sandiaga di J...

Inilah Perbedaan Kampanye Jokowi dan Sandiaga di Jatim

JOMBANG – Dua kandidat presiden dan wakil presiden bergerilay di Jawa Timur. Jika Presiden Joko Widodo memilih mengunjungi ulama di Jombang, calon wakil presiden Sandiaga Uno mengajak warga Tulungagung menari zumba.

Sepanjang pagi hingga petang ini, Joko Widodo menghabiskan waktunya bersama ulama dan santri di Jombang. Usai bersilaturahim dengan pengurus dan santri Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Joko Widodo bergeser ke Ponpes Tebuireng untuk meresmikan Museum Islam Indonesia K.H. Hasyim Asy’ari.

Di Ponpes Darul Ulum, Joko Widodo banyak memberi pesan tentang keberagaman suku, adat, bahasa, dan agama. Dia juga menyampaikan pesan untuk menjaga persatuan dan persaudaraan atas keberagaman itu. “Marilah jaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah kita,” katanya.

Tak lupa Joko Widodo juga memberikan pesan perdamaian selama menghadapi proses politik yang berlangsung di Indonesia. “Kita sering karena pilihan bupati, wali kota, gubernur, atau Pilpres, kita menjadi agak terpecah-pecah. Padahal pilihan-pilihan tadi setiap lima tahun ada,” ungkap Jokowi.

Tak sekedar berceramah, Joko Widodo juga sempat menjadi imam sholat Zuhur yang diikuti pejabat negara dan pengasuh Ponpes Darul Ulum. Diantaranya adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Jatim Soekarwo, dan Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding.

Selanjutnya Jokowi bergerak ke Ponpes Tebuireng untuk kembali bertemu pengasuh dan santri. Presiden juga meresmikan Museum Islam Indonesia K.H. Hasyim Asy’ari yang berada di pondok ini.

Sementara itu hanya berselang satu hari usai safari Jokowi ke pondok pesantren, calon wakil presiden Sandiga Uno juga terjun ke Jawa Timur. Menurut jadwal, Sandiaga akan menghadiri acara menari Zumba. Kegiatan yang dilakukan pagi hari pukul 06.00 WIB ini digelar oleh relawan Prabowo-Sandi di sebelah barat Jembatan Lembu Peteng, Tulungagung, besok pagi.

Dari poster yang beredar di dunia maya, acara menari Zumba ini dibuka gratis kepada seluruh warga Tulungagung. Panitia acara mengincar para pemilih muda untuk hadir dalam acara besok sebagai pendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Bagi Sandiaga, tarian zumba bukanlah hal baru. Dia bahkan sudah lama menggelut tarian ini sebagai bagian olah raga yang dilakukan. Sejak masih aktif menjabat Wakil Gubernur DKI, Sandiaga juga aktif mengikuti acara tarian zumba.

Zumba adalah jenis senam yang memiliki unsur dance dibanding senam aerobic. Tak sekedar menyehatkan, zumba juga bisa menjadi media hiburan. Tak heran jika dalam waktu singkat zumba begitu populer sebagai olah raga yang menyenangkan.

Beberapa praktisi zumba juga meyakini jika melakukan gerakan ini secara rutin akan meningkatkan rasa percaya diri. Gerakan tarian zumba cukup sederhana dan mudah diikuti, namun bertumpu pada gerakan pinggul dan jumlah langkah. (*)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.