READING

Jabatan Direksi BPR Akan Berakhir, Pemkot Kediri B...

Jabatan Direksi BPR Akan Berakhir, Pemkot Kediri Buka Seleksi

KEDIRI – Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Kediri sedang buka lowongan direksi. Pasalnya masa jabatan direksi sebelumnya akan segera berakhir setelah menjalani masa bakti selama lima tahun. Hal ini disampaikan secara resmi oleh Bagian Administrasi Perekonomian Pemerintah Kota Kediri hari ini (17/07).

“Kami buka kesempatan bagi calon direksi baru. Pendaftaran akan dibuka tanggal 20 Juli hingga 7 Agustus mendatang,” ungkap Zachrie Ahmad, Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Pemkot Kediri saat ditemui di ruangannya

PD BPR sendiri adalah perusahaan daerah milik Kota Kediri. Sehingga posisi direksi ini terbuka untuk umum dan bisa diisi oleh siapapun asalkan memiliki kemampuan yang sesuai. Bahkan masyarakat luar Kota Tahu pun bisa ikut meramaikan bursa direksi PD BPR Kota Kediri. Kriteria yang dimaksud adalah laki atau perempuan berusia antara 35 – 55 tahun, pendidikan minimal S1, memiliki pengalaman kerja di bidang manajerial perusahaan setidak-tidaknya lima tahun termasuk di dalamnya pengalaman di bidang perbankan atau lembaga jasa keuangan non-bank selama dua tahun.

“Tidak memiliki catatan negatif selama berkarir dan tidak memiliki hubungan keluarga dengan dewan pengawas atau anggota direksi lainnya,” tambahnya. 

Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi, teknis pelaksanaan rekrutmen sedikit berbeda dari seleksi sebelumnya. Selain mengirimkan berkas lamaran, proses seleksi dilakukan secara virtual agar tidak menimbulkan kerumunan. Berkas lamaran sendiri bisa dikirimkan secara langsung ke Kantor Pemkot Kediri di Jalan Basuki Rahmad, Kota Kediri, atau melalui jasa pengiriman kantor pos.

“Informasi lebih lengkap terkait berkas dan format detailnya bisa diakses di website Pemkot Kediri.” bebernya.

Meski sedang dalam masa wabah, Zachrie berharap hal tersebut tidak mempengaruhi semangat dari para pelamar. Dia memastikan proses seleksi dilakukan dengan transparan, fair dan sebagaimana mestinya meski dilakukan secara daring. Dia berharap bisa mendapatkan calon direksi baru yang berkualitas dan mampu membawa BPR lebih berkembang dan menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengajak para calon pelamar yang  telah memenuhi kriteria, baik dari Kota Kediri maupun dari luar Kota Kediri, untuk dapat mengikuti seleksi ini,” ajak Zachrie. (pro/Dina Rosyidha)

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.