READING

Jadwal Bola Hari ini, Persis vs Persik

Jadwal Bola Hari ini, Persis vs Persik

KEDIRI – Tim tuan rumah Persik Kediri siap menjamu tamunya Persis Solo dalam laga lanjutan pekan ke-15 Liga 2 2019 sore nanti. Kondisi Stadion Brawijaya yang sempat rusak aibat bentrok suporter sudah siap dipergunakan kembali.

Media Officer Persik Kediri Candha Adi Surya mengatakan panitia pelaksana pertandingan Persik Kediri siap menyelenggarakan pertandingan Persis Solo kontra Persik Kediri sore nanti. Tuan rumah juga telah melipatgandakan pengamanan agar tak mengulang bentrok suporter yang terjadi Senin, 2 September 2019 lalu. “Fasilitas stadion yang rusak sudah kami benahi sehari setelah kerusuhan. Saat ini Brawijaya siap dipakai kembali,” kata Canda saat dihubungi Jatimplus.ID, Jumat 6 September 2019.

Menurut dia, bentrok suporter pendukung PSIM Yogyakarta dengan Persikmania kemarin tak terlalu menimbulkan kerusakan di dalam stadion. Kerusakan paling besar justru terjadi di luar stadion setelah laga pertandingan yang dimenangkan tuan rumah berakhir.

Untuk mencegah terulangnya peristiwa serupa, panitia pelaksana pertandingan Persik Kediri telah melipatgandakan keamanan. Dalam laga sore nanti, keamanan tak hanya diperkuat oleh personil Polresta Kediri, tetapi juga Brimob dan Komando Distrik Militer 0809. “Kami tingkatkan keamanan untuk memastikan pemain dan penonton aman,” tambah Canda.

Tak hanya mengawal jalannya pertandingan, pihak keamanan juga melarang kedatangan pendukung Persis Solo ke Kediri. Ini berarti laga Persis sore nanti dipastikan tak akan mendapat dukungan suporter mereka di Stadion Brawijaya Kediri.

Sebagai gantinya, mereka tetap bisa menyaksikan pertandingan melalui layar kaca yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi TV One. Rencananya kick off akan dimulai pada pukul 15.30 WIB. “Kami berharap pertandingan sore nanti berjalan aman, dan bisa meraih kemenangan untuk Persik,” pungkas Canda.

Sementara itu tim tamu Persis Solo akan menghadapi pertarungan yang cukup berat sore nanti. Selain bermain tanpa suporter, mereka juga harus kehilangan empat pilar andalannya, yakni Susanto, Oki Derry, Hapidin dan Slamet Budiyono.

Susanto dan Oki Derry sedang menjalani sanksi larangan bermain akibat akumulasi kartu. Sedangkan Hapidin dan Slamet Budiyono dalam tahap pemulihan akibat cidera. Bahkan jejak rekam dua pertandingan sebelumnya, Persis Solo belum mampu memanfaatkan poin saat berlaga di kandang sendiri.

“Setelah lawan Persiba, kami siapkan tim dengan lebih baik lagi. Meskipun ada beberapa pemain yang cidera dan akumulasi, tapi pemain punya motivasi untuk pertandingan melawan Persik,” kata pelatih Persis Solo, Cak Irul dikutip dari situs Persis Solo.

Penulis: Hari Tri Wasono

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.