READING

Jadwal Kereta Api Molor 5 Jam Akibat Listrik Padam

Jadwal Kereta Api Molor 5 Jam Akibat Listrik Padam

MADIUN – Sejumlah perjalanan kereta api di Jawa Timur mengalami keterlambatan akibat pemadaman listrik di Jabodetabek. Keterlambatan kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya bahkan mencapai lima jam lebih.

Pemadaman listrik yang dipicu kerusakan transmisi PLN di Ungaran dan Pemalang berdampak pada perjalanan kereta api di Jawa Timur. Jadwal kedatangan kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir terlambat saat tiba di stasiun Jawa Timur. “Pemadaman ini berdampak pada perjalanan kereta dari Jakarta ke Jawa Timur,” kata Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko, Senin 5 Agustus 2019.

Dari pantauan pengendali Daop 7 Madiun pada hari Minggu, 4 Agustus 2019, pukul 22.29 WIB, jadwal kedatangan kereta api yang masuk di Jawa Timur terlambat cukup lama. Kereta Api Bangunkarta relasi Gambir – Surabaya Gubeng mengalami keterlambatan selama 318 menit atau lima jam lebih.

Kereta Api Bima relasi Gambir – Surabaya – Malang terlambat hingga 230 menit atau empat jam lebih. Demikian pula Kereta Api Esekutif Gajayana yang berangkat dari Stasiun Gambir menuju Malang terlambat selama 255 menit.

Akibat kejadian tersebut, PT KAI membuka kesempatan kepada para pelanggan untuk mengembalikan pembayaran tiket 100 persen jika ingin beralih ke moda transportasi lain. Bagi penumpang yang mengalami keterlambatan lebih dari tiga jam akan mendapatkan Service Recovery dari PT KAI.

“PT KAI Daop 7 Madiun menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan ini. Kami selalu mengutamakan keselamatan pelanggan,” kata Ixfan.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para pelanggan yang tetap memilih menggunakan jasa kereta api meski mengalami keterlambatan yang tak sebentar. Pantauan hari ini, kedatangan ketiga kereta api tersebut di wilayah Jawa Timur terlambat cukup lama.

Kereta Api Bima masuk ke Stasiun Madiun pada pukul 06.14 WIB. Demikian pula Kereta Api Bangunkarta yang tiba pada pukul 06.36 WIB, serta Kereta Api Esekutif Gajayana yang baru tiba pukul 06.58 WIB. Sementara Kereta Api Majapahit baru tiba di Stasiun Madiun pada pukul 07.14 WIB.

Print Friendly, PDF & Email

Hari Tri Wasono

Freelance journalist | Press freedom is ur freedom

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.