READING

Jumlah Penerima Subsidi Beras di Kabupaten Kediri ...

Jumlah Penerima Subsidi Beras di Kabupaten Kediri Meningkat

KEDIRI – Ribuan warga di Kecamatan Grogol dan Tarokan Kabupaten Kediri mulai menerima subsidi beras dari pemerintah. Setiap keluarga mendapat 10 kg beras untuk membantu meringankan dampak pandemi.

Hari ini Selasa, 26 Mei 2020, penyaluran beras kepada warga terdampak Covid-19 kembali bergulir. Beras ini didistribusikan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Grogol dan Kecamatan Tarokan, dengan jumlah mencapai 45.470 kg.

Kepala Kantor Kecamatan Grogol Suherman mengatakan beras yang diterima warganya sebanyak 23.590 kg. ”Tiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan 10 kilogram beras,” katanya.

Sesuai data yang telah diverifikasi Dinas Sosial Kabupaten Kediri, jumlah penerima manfaat di Kecamatan Grogol tercatat 2.359 kepala keluarga yang tersebar di sembilan desa. Jumlah penerima bantuan beras kloter kedua ini meningkat dibandingkan sebelumnya. Dari 2.225 KK pada kloter pertama naik menjadi 2.359 KK. “Ada penambahan 134 KK,” lanjut Suherman.

Suherman memastikan para penerima beras subsidi ini belum pernah menerima bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, seperti PKH, KKS, BST, atau BLT. Hal ini untuk menghindari polemik di masyarakat atas tuduhan penerima ganda.

Tak hanya warga miskin, subsidi ini juga diberikan pemerintah kepada warga yang terancam pendapatannya akibat pandemi. Di antaranya pedagang, ojek online, tukang becak, pelaku wisata atau rias pengantin. Adapun pendistribusiannya dilakukan oleh masing-masing perangkat desa untuk dibagikan ke warga terdampak.

Selain Kecamatan Grogol, bantuan beras ini juga diterimakan kepada warga di Kecamatan Tarokan sebanyak 21.880 kg. (Advertorial)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.