READING

Jumlah Warga Kota Kediri Yang Terjangkit Covid-19 ...

Jumlah Warga Kota Kediri Yang Terjangkit Covid-19 Meroket

KEDIRI – Upaya Pemerintah Kota Kediri untuk menekan pertambahan jumlah warga yang terjangkit Covid-19 atau corona terhambat. Sebanyak 9 warga dinyatakan positif corona setelah tertular saat bekerja di pabrik rokok Tulungagung.

Para buruh pabrik rokok ini dipulangkan karena terjangkitnya tempat mereka bekerja. Setelah menjalani pemeriksaan swab, diketahui dari 11 pekerja 9 diantaranya dinyatakan positif Covid-19.

“Hari ini kita telah menerima pemeriksaan laboratorium dari BPTKL Surabaya, untuk klaster Tulungagung, ada 11 yang di swab, 9 hasilnya positif,” kata Abdullah Abu Bakar, Rabu (13/5).

Dengan adanya penambahan 9 orang ini, kasus Covid-19 di Kota Kediri mencapai 19 kasus. Satu pasien dirawat di RSUD Gambiran, 5 orang dirawat di Puskesmas Ngletih, dan 3 orang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dengan kasus ini pemerintah meminta masyarakat untuk tidak mengendurkan protokol kebersihan dan keselamatan Covid-19. Sebab hingga saat ini pandemi belum berakhir dan masih berada di sekitar warga. “Saya ingatkan sekali lagi buat masyarakat jangan lupa cuci tangan dan kemanapun pakai masker,” kata Mas Abu.

Sementara itu Pemerintah Kota Kediri juga terus mendistribusikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak corona. Kemarin, bantuan Si Jamal (Sinergi untuk Jaring Pengaman Sosial) memberi bantuan sembako kepada para marbot dan takmir masjid se-Kota Kediri.

Terdapat total 259 paket untuk 259 masjid se-Kota Kediri yang menjadi penerima. Masing-masing terdiri dari 83 paket untuk Kecamatan Pesantren, 82 paket untuk Kecamatan Kota, dan sejumlah 94 paket untuk Kecamatan Mojoroto.

“Jangan dinilai dari besarnya per paket. Tapi lihatlah dari keikhlasan dan solidaritas yang ingin disampaikan oleh Si Jamal,” kata Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kediri, Abu Bakar Abdul Jalil atau Gus Ab ketika.

Si Jamal merupakan kolaborasi Pemkot Kediri dengan berbagai lembaga amal yaitu Baznas (Badan Amal Zakat Nasional), Rumah Zakat, Yatim Mandiri, BMH (Baitul Maal Hidayatullah), NH (Nurul Hayat), LMI, Sahabat Mustahiq, dan Al Haromah. (pro/Hari Tri Wasono)

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.