READING

Kediri Raih Predikat Madya Kabupaten Layak Anak

Kediri Raih Predikat Madya Kabupaten Layak Anak

KEDIRI – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kediri sebagai Kota Layak Anak (KLA). Kabupaten ini dinilai telah menyelenggarakan kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Menteri Yohana Yambise kepada Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno pada puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada tanggal 23 Juli 2019 di Four Points Hotel Makassar, Sulawesi Selatan. Pada tahun ini, tema Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak mengangkat tentang “Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak”.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi seluruh tim dan jajaran yang terlibat aktif dan tak henti-hentinya berinovasi, berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Kediri Layak Anak. Dengan diraihnya penghargaan KLA Tahun 2019, diharapkan dapat memunculkan kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak.

“Arti penting peningkatan kualitas anak tentunya melalui pola pengasuhan yang berkualitas. Jika anak-anak Indonesia khususnya Kabupaten Kediri tumbuh dengan kualitas yang menjanjikan, masyarakat patut menyadari bahwa hari esok akan lebih baik dari hari sekarang,” kata Bupati dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Turut hadir pada acara itu Plt Kepala DP2KBP3A Kabupaten Kediri dr. Nurwulan Andadari. Penghargaan ini, menurut Nurwulan, terjadi atas dukungan dan kerjasama lintas sektor, hingga meraih predikat Kabupaten Layak Anak tingkat tingkat Madya.

Tahun ini terdapat 432 kabupaten/kota yang mengikuti proses penilaian dan hanya 247 kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan KLA pada empat kategori yaitu Utama, Nindya, Madya dan Pratama.

Selain penghargaan empat kategori tersebut juga terdapat penghargaan untuk kategori Penguatan Partisipasi Anak, Pemenuhan Hak Pengasuhan Anak Melalui PUSPAGA, Penciptaan Ruang Bermain Ramah Anak, Perwujudan Pelayanan Ramah Anak di Fasilitas Kesehatan Khususnya di Puskesmas dan Perwujudan Sekolah Ramah Anak di semua jenjang.

(Advertorial)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.