READING

Klub Legendaris Persik Gaet GoPay Menjadi Sponsor

Klub Legendaris Persik Gaet GoPay Menjadi Sponsor

KEDIRI – Kesebelasan Persik Kediri kembali mendapat dukungan sponsor di kompetisi Liga 2 PSSI tahun 2019. Kali ini perusahaan pembayaran digital GoPay memastikan bergabung menjadi penyokong dana Persik.

Chief Commercial Officer Persik Kediri Arief Priyono mengatakan kerjasama dengan GoPay sebagai sponsor di Liga 2 ini baru saja disepakati. Logo GoPay akan terpasang di bagian dada jersey pemain Persik selama Liga 2 berlangsung.

“Kami mendapatkan kepercayaan dari GoPay karena secara kuantitatif, rata-rata penonton Persik Kediri di Stadion Brawijaya nomor dua secara nasional dibanding kontestan lain,” kata Arief Priyono dalam siaran persnya, Selasa 6 Agustus 2019.

Keputusan GoPay untuk mensponsori Persik, menurut Arief, menjadi bukti makin tingginya kepercayaan publik pada klub sepak bola legendaris ini. Apalagi jejak rekam hasil pertandingan di setengah putaran Liga 2 menunjukkan performa Persik yang menggembirakan.

Prestasi inilah yang membuat sejumlah perusahaan startup berbondong-bondong untuk mensponsori Persik. Sebelumnya perusahaan telekomunikasi Biznet juga menjadikan Persik sebagai Official Football Club.

Tak hanya meningkatkan performa tim, pengurus Persik juga melakukan reformasi manajemen lebih profesional. Salah satunya dengan menggandeng GoTix, anak perusahaan unicorn GoJek yang sebelumnya dikenal sebagai Loket.

Dengan sistem ticketing dari GoTix ini, potensi kebocoran penjualan tiket saat pertandingan berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri bisa diminimalisir. Demikian pula data supporter yang menyaksikan pertandingan home Persik bisa dipastikan sesuai dengan jumlah penjualan tiket.

“Kami sedang mendorong penjualan via aplikasi atau online, itu bisa menekan biaya produksi dan distribusi tiket. Selain itu penjualan online bisa merapikan pendataan supporter. GoPay sebagai sponsor juga akan memberikan cashback untuk supporter yang menggunakan pembayaran dengan menggunakan GoPay,” jelas Arief.

Dia menambahkan kerjasama ini tak hanya berlaku untuk logo di Jersey, tetapi nantinya akan berkembang pada konten marketing di platform sosial media Persik. Arief memastikan program offline yang dirancang Persik juga akan relevan dengan kebutuhan sponsor.

Bergabungnya GoPay menjadi sponsor Persik disambut positif Manager Tim Benny Kurniawan. Dia berharap kerjasama ini bisa menguntungkan kedua belah pihak sesuai kesepakatan. “Dengan tambahan sponsor semoga menambah motivasi dan semangat bagi pemain untuk memperjuangkan kemenangan di setiap pertandingan,” kata Benny.

Sekretaris Umum Persik Kediri Saat Di Subhan optimis atas bergabungnya GoPay, dan makin mendekatkan harapan Persik untuk kembali menduduki kasta tertinggi Liga sepak bola tanah air. “GoPay bagi kami tidak hanya sekedar sponsor, tapi lebih kepada mitra yang tumbuh dan besar bersama Persik Kediri. Sebuah club dengan nama besar dan pernah menjadi juara dua kali Liga Indonesia,” kata Saat Di Subhan mewakili Chief Executive Officer, Subyantoro yang sedang berada di Manado mendampingi tim untuk laga tandang melawan Sulut United pada Kamis, 8 Agustus 2019.

Penulis: Hari Tri Wasono

print

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.