READING

Komitmen Australia-Indonesia Bersama Melawan Teror...

Komitmen Australia-Indonesia Bersama Melawan Terorisme

Hingga kini, kasus terorisme terus ada di Indonesia.
Tapi kita tak sendirian melawan.

SURABAYA – Tiga bulan setelah bom Surabaya meledak di tiga gereja dan Mapolrestabes Surabaya, Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bhisop MP berkunjung ke Surabaya, tepatnya pada tanggal 5 Agustus 2018.

Ada beberapa agenda dalam kunjungan tersebut, yaitu meresmikan Konsulat Jenderal Australia di Surabaya dan peringatan 10 tahun Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia-Indonesia (Building Relationships Through Intercultural Dialogue ad Growing Engagement).

Setelah peresmian Konjen Australia, Bishop menggelar konferensi pers. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan komitmen Australia untuk bekerjasama dengan Indonesia melawan terorisme. Tragedi bom Surabaya menewaskan 18 orang menjadi targedi bom terburuk dalam 10 tahun terakhir. Menurut Bhisop, Australia dan Indonesia akan terus bekerjasama dalam bidang informasi dan intelijen untuk penanggulangan terorisme.

“Australia akan terus mendukung Indonesia untuk menjadi negara dengan beragam kebudayaan dan beragam komunitas kepercayaan,” kata Bhisop. Setelah konferensi pers, Bhisop mengunjungi Mapolrestabes Surabaya dan mengadakan pertemuan tertutup. (Foto & Teks: Titik Kartitiani)

Baca juga: Bom Sri Lanka Buka Luka Lama

Baca juga: Bom Surabaya Adalah Peristiwa Iman, Bukan Konflik Agama

Baca juga: Jemaat Resah Perempuan Berhijab Ikut Ibadah di Gereja

Baca juga: Gus Reza: Jangan Merasa Benar Sendiri

Baca juga: Banser NU Pelopori Gerakan Bersih Lingkungan

Penyambutan kunjungan Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bhisop MP ke Surabaya, 5/8/2018.
FOTO: JATIMPLUS/Titik Kartitiani
Bhisop bercakap akrab dengan siswi SMU Muhammadiyah 2 Surabaya, 5/8/2018
FOTO: JATIMPLUS.ID/Titik Kartitiani
Bhisop meninjau pameran pendidikan dalam rangka 10 tahun kerjasama Australia-Indonesia di bidang pendidikan dalam program BRIDGE (Building Relationships Through Intercular Dialogue and Growing Engagement), 5/8/2018
FOTO: JATIMPLUS.ID/Titik Kartitiani
Bersalaman dengan Soekarwo (Pakdhe Karwo)-Gubernur Jawa Timur saat itu, usai meresmikan Konsulat Jenderal Australia di Surabaya. Kota terbesar kedua di Indonesia ini akan memperkuat hubungan perdagangan dan investasi, 5/8/2018.
FOTO: JATIMPLUS.ID/Titik Kartitiani
Dengan penjagaan ketat, Bhisop mengunjungi Mapolrestabes Surabaya dan meninjau gerbang Mapolrestabes tempat bom meledak, 5/8/2018.
FOTO: JATIMPLUS.ID/Titik Kartitiani
Print Friendly, PDF & Email

Titik Kartitiani

sunset lover, traveler, writer, and fulltime dreamer :)

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.