READING

Kompetisi Voli Paling Megah Kembali Digelar di Ked...

Kompetisi Voli Paling Megah Kembali Digelar di Kediri

KEDIRI – Puluhan tim bola voli terbaik di Jawa Timur akan berlaga dalam kompetisi Walikota Cup Kota Kediri 2019. Laga yang penuh pemain bintang ini akan menjadi tontonan gratis masyarakat selama 5 – 30 Oktober di GOR Joyoboyo Kediri.

Kompetisi bola voli yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Pemerintah Kota Kediri ini dimulai malam nanti pukul 20.00 WIB. “Ini akan menjadi tontonan olah raga megah yang diselenggarakan pemerintah Kediri,” kata Kepala Disbudparpora Nur Muhyar kepada Jatimplus.ID, Sabtu 5 Oktober 2019.

Sebagai pembuka, tim bola voli putri Forza dari Kabupaten Kediri akan bertanding melawan tim putri Bravo dari Kabupaten Jombang. Sedangkan tim putra akan menampilkan delegasi Bank Jatim kontra Sawunggaling klub dari Kota Kediri.

Nur Muhyar mengatakan, perhelatan akbar ini akan mengulang kesuksesan Kota Kediri yang pernah menjadi tuan rumah penyelenggaran kompetisi bola voli nasional Proliga 2019 pada Februari lalu. Selain Kota kediri, kompetisi nasional itu juga digelar serentak di tujuh kota Indonesia lainnya yakni Yogyakarta, Gresik, Bandung, Palembang, Pekanbaru, Surakarta, dan Malang.

Keberadaan kompetisi Proliga dan Walikota Cup ini, menurut Nur Muhyar, menunjukkan betapa besarnya perhatian pemerintah daerah dalam memfasilitasi cabang olah raga ini. “Komitmen kami untuk membesarkan cabor voli sangat tinggi. Semoga sejalan dengan prestasi tim bola voli Kota Kediri yang mulai unjuk gigi,” terang Nur Muhyar.

Tak hanya itu, Disbudparpora juga berharap kompetisi megah seperti ini akan memiliki efek domino terhadap perekonomian masyarakat sekitar. Aktivitas perdagangan dan jasa akan tumbuh seiring datangnya penonton pertandingan dari berbagai kota.

Sebab di luar arena pertandingan, pemerintah memfasilitasi area perdagangan makanan serta produk lokal untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Deretan penjaja kuliner berderet rapi di area GOR Joyoboyo. “Ini akan menjadi pesta rakyat selama hampir sebulan,” kata Nur Muhyar.

Dia juga memastikan kesiapan infrastruktur pendukung GOR Jojoyoboyo, mulai penerangan, area parkir, hingga kebersihan untuk memberikan kenyamanan pengunjung. Demikian pula tempat-tempat pariwisata seperti Goa Selomangleng, makam Mbah Wasil, dan pusat perbelanjaan modern siap memberi pengalaman wisata bagi pengunjung luar kota. “Dan jangan pernah bingung soal menginap. Kota Kediri memiliki kelengkapan hotel bintang sebagai tempat istirahat, serta denyut industri rokok PT Gudang Garam Tbk yang menjadi salah satu kekuatan ekonomi kota,” kata Nur Muhyar. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.