KVVR #4 Sukses Datangkan Pelari Manca

KEDIRI – Kelud Volcano Road Run (KVRR) 2019 yang digelar Pemerintah Kabupaten Kediri menuai apresiasi masyarakat luas. Tak hanya menarik minat pelari tanah air, event tahunan di lereng Gunung Kelud ini juga diikuti pelari luar negeri.

Setelah sukses menggelar KVVR 1, 2, dan 3, Pemerintah Kabupaten Kediri kembali mengundang para pelari mengikuti gelaran KVVR ke-4. Masih bertempat di lereng Gunung Kelud, ratusan pelari memenuhi area pemberangkatan tepat pukul 06.00 WIB, 15 September 2019.

Tercatat lebih dari 600 pelari dari berbagai daerah dan luar negeri ikut serta dalam ajang olahraga bergengsi ini. “Para pelari bisa menikmati keindahan wisata Gunung Kelud yang menjadi kebangaan masyarakat Kabupaten Kediri,” kata Bupati Kediri Hj. Dr. Haryanti Sutrisno yang memberangkatkan para pelari.

Dengan semangat para pelari menyusuri jalanan berkelok dari area parkir Gedung Theater menuju puncak Gunung Kelud. Meski dipenuhi kelokan dan tanjakan yang cukup curam, para pelari bisa menikmati keindahan alam Gunung Kelud. Dukungan warga setempat turut menambah semangat para pelari menyelesaikan rute sejauh 10 kilometer.

Dalam kontestasi ini, panitia KVVR IV membagi para peserta menjadi tiga kategori, yakni umum, pelajar dan mancanegara.

Hasilnya, pelari yang berhasil mencapai garis finish dalam KVVR IV ini adalah Try Sutrisno, pelari asal Blora, Jawa Tengah. Dia mampu mencapai finish dengan waktu 49 menit 16 detik. Keberhasilan ini membuatnya menjadi juara pertama kategori umum pria.

Sedangan kategori umum putri dengan catatan waktu terbaik adalah Yulianingsih dari Mojokerto dengan waktu 54 Menit 58 detik. “Alhamdulillah, bisa mendapatkan podium juara satu. Saya cukup puas dengan pencapaian ini, apalagi bisa menaklukkan medan 10 kilometer dalam waktu kurang dari 50 menit,” kata Yuli.

Untuk kategori mancanegara, pelari asal Prancis yakni Mellisa sukses mencapai garis finish paling depan. Hal ini cukup membanggakan bagi Mellisa mengingat keikutsertaannya dalam KVVR IV ini adalah yang pertama.

Selain ingin berolahraga, Mellisa juga tertarik dengan keindahan alam Gunung Kelud. “It’s beautiful,” katanya usai menerima hadiah.

Keindahan alam Gunung Kelud memang menjadi daya tarik terbesar ajang KVVR. Tak sedikit dari para pelari yang berhenti sejenak hanya untuk sekedar berfoto. Rencananya Pemerintah Kabupaten Kediri akan kembali menggelar KVVR ke-5 pada 13 September 2020. (Advertorial)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.