READING

Lagi, 2 Warga Kabupaten Kediri Terinfeksi Covid-19

Lagi, 2 Warga Kabupaten Kediri Terinfeksi Covid-19

KEDIRI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri kembali mengumumkan dua warganya yang terinfeksi Covid-19. Mereka adalah warga Desa Parang, Kecamatan Banyakan dan warga Desa Petok, Kecamatan Mojo.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri dr. Ahmad Chotib mengatakan dua warga tersebut merupakan klaster Pondok Pesantren Temboro Magetan. “Saat ini keduanya sudah melakukan isolasi mandiri di rumah karantina desa,” kata Ahmad Chotib, Selasa 12 Mei 2020.

Munculnya kasus Covid-19 di Pondok Pesantren Temboro Magetan bulan April 2020 lalu mengejutkan banyak pihak. Ini lantaran jumlah santri dan pengajar yang terinfeksi cukup besar dan meliputi santri dari lintas daerah dan negara yang mondok di sana.

Dengan penambahan dua kasus ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri saat ini mencapai 32 kasus. Pemerintah berusaha memutus rantai penularan wabah ini dengan melakukan tracing untuk menelusuri riwayat orang yang terjangkit.

Bantuan Pemerintah

Sementara itu bantuan untuk warga terdampak pandemi Corona terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kediri. Hari ini sebanyak 3.917 kepala keluarga di Kecamatan Ngasem dan Kepung menerima bantuan 10 kg beras. Bantuan sebanyak 39,17 ton itu didistribusikan untuk warga Ngasem sebanyak 18,55 ton dan warga Kepung 20,62 ton.

Plt. Kepala BPBD Slamet Turmudi mengatakan, sampai hari ini sudah 12 kecamatan yang menerima beras bantuan Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Kediri. “Rencana besok kita laksanakan penyaluran bantuan ke Kecamatan Kras dengan total kurang lebih 30 ton,” katanya.

Dia berharap masyarakat penerima tetap berada di rumah masing-masing. Petugas gugus tugas desa akan berkeliling menyalurkan bantuan tersebut agar tidak ada kerumunan warga. Dia memastikan bantuan akan terus didistribusikan sampai pandemi berakhir.

Pemberian bantuan juga dilakukan Pemerintah Kota Kediri pada Selasa pagi. Sebanyak 1.707 keluarga menerima bantuan sosial tunai di Kantor Pos Kota Kediri. Masing-masing menerima uang tunai senilai Rp 600.000 selama tiga bulan ke depan.

“Penyaluran bantuan ini akan berlangsung dua hari, hingga besok, Rabu (13/05). Hari ini untuk wilayah Kecamatan Kota. Selanjutnya, selain di Kantor Pos Kota Kediri juga akan diadakan di Kantor Pos Pesantren dan Kantor Pos Bangsal,” kata Kepala Kantor Pos Kota Kediri, Herman Hoedoyo. (Hari Tri Wasono)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.