READING

Mas Abu dan Bunda Fey Kompak Berpromosi Produk UMK...

Mas Abu dan Bunda Fey Kompak Berpromosi Produk UMKM

KEDIRI – Wabah COVID-19 membuat para pelaku UMKM di Kota Kediri mengalami penurunan penjualan. Makanya demi membangkitkan kembali produk lokal, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama dengan Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana membantu promosi melalui akun instagram mereka.

Ada sekitar 60 produk yang mendarat di kediaman Mas Abu Kamis sore (11/6). Produk-produk tersebut cukup beragam jenisnya. Mulai dari makanan, kerajinan tangan, tanaman hias, hingga masker. Selama siaran, keduanya tampak kompak mengenakan pakaian kasual dengan warna dominan hitam. Baik Mas Abu maupun Bunda Fey (sapaan akrab Ferry Silviana, red) tidak canggung untuk mencicipi setiap makanan yang ada di hadapan mereka.

Setiap produk dibahas cukup detail. Mulai dari bahan utamanya, deskripsi rasa, hingga cara pemesanannya. Tidak ketinggalan disebutkan pula media sosial masing-masing produk agar memudahkan calon pembeli untuk mencari tahu lebih lanjut tentang produk. “Ini bentuk perhatian khusus kami kepada teman-teman pelaku UMKM. Mungkin kemarin selama masa pandemi jualannya jadi seret,” terang Bunda Fey.

Waktu live instagram dimulai pukul 18.30 WIB di akun @Abdullah_abe dan @feronicas. Dibutuhkan waktu dua jam untuk mereview semua produk yang ada. Bunda Fey menjanjikan siaran langsung bertajuk #UMKMKediriBangkit ini akan dilakukan lagi di lain kesempatan. Pasalnya masih ada banyak produk UMKM Kota Kediri yang belum kebagian waktu untuk diulas.

“Sebenarnya kemarin banyak yang menghubungi kami agar produknya bisa di-review, tapi belum sempat terbalas jadi besok akan dihubungi kembali,” tambahnya usai melakukan siaran.

Bunda Fey berharap usahanya ikut berpromosi ini bisa membantu produk UMKM Kota Kediri dikenal masyarakat luas. Hal ini dilakukan secara gratis dan senang hati demi meningkatkan penjualan para pelaku UMKM di Kota Tahu. “Dengan begini jadi kayak diiklanin lagi jadi diketahui lebih banyak orang, jadi harapannya penjualannya bisa bagus lagi,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Mas Abu di akhir siaran langsungnya. Walikota muda ini mengucapkan terima kasih kepada semua UMKM yang sudah mengirimkan produknya untuk diulas. Dia berjanji akan segera menggelar live instagram lagi dalam waktu dekat untuk produk-produk lainnya.

Mas Abu mengingatkan bahwa di kesempatan selanjutnya hanya untuk produk-produk yang belum diulas di siaran perdana ini. “Yang belum kebagian, nanti kita adakan lagi ya kapan-kapan. Dan yang sudah di-review hari ini jangan ikut dulu, kasih kesempatan yang belum,” tegasnya. (pro/Dina Rosyidha)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.