Masturbasi Bikin Dengkul Kopong?

Jika ada yang bertanya kebiasaan apa yang sering dilakukan penggemar film bokep, jawabnya adalah masturbasi. Kebiasaan ini kerap dilakukan pria ataupun wanita yang belum berumah tangga.

Kebiasaan melakukan masturbasi atau onani ini kerap dikaitkan dengan dengkul kopong. Bahkan saat bergurau dengan teman, kita tak sadar kerap mengetuk dengkul mereka untuk sekedar mengetahui kebiasaan onaninya.

Tapi, apakah keseringan onani benar-benar bisa bikin dengkul kopong dan berbunyi? Jawabannya TIDAK.

Dr. Luluk Maya Savira dari Ammara Beauty Clinic Apartemen Bellagio kepada Hallosehat.com mengatakan kegiatan onani sama sekali tidak berhubungan dengan dengkul kopong. Sebab faktanya dengkul kopong terjadi akibat terkikisnya sendi di lutut. “Itu hanya mitos belaka. Lutut kopong terjadi karena terkikisnya sendi di lutut akibat gesekan yang berlangsung secara terus menerus,” ujar Luluk.

Dengkul kopong memang sering ditemukan pada orang tua akibat pengeroposan tulang, pengapuran sendi, atau cedera. Untuk penderita usia muda, cedera akibat olah raga atau beraktivitas berat sering memicu dengkul kopong.

Menurut Dr. Luluk, cara kerja sendi seperti gerakan engsel sepeda atau pintu. Jika terjadi gangguan biasanya akan menimbulkan bunyi. Akibatnya jalan menjadi pincang dan membentuk kaki seperti huruf O atau X.

Onani sendiri menurut Dr. Sarveshwar ChanderSood, spesialis bedah ortopedo dan spine dari Swiss sama sekali tidak memicu nyeri lutut. Nyeri dan bunyi justru disebabkan pergerakan tulang kecil di depan lutut yang disebut Patela.

Jadi, berhenti mengetuk dengkul temanmu untuk memastikan kerap melakukan onani atau tidak, ya gaes. (*)


Editor : editor posting Reporter : Reporter posting Visual editor : Visual posting

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.