READING

Menghidupkan Koperasi di Kabupaten Kediri

Menghidupkan Koperasi di Kabupaten Kediri

KEDIRI – Konsep koperasi sebagai soko guru perekonomian bangsa Indonesia masih relevan hingga saat ini. Melalui koperasi, kesejahteraan masyarakat bisa maju secara bersama-sama.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno terus mengkampanyekan koperasi sebagai pilar ekonomi yang paling strategis. Untuk itu peningkatan kemampuan pengurus tak bisa ditawar untuk menghadapi tantangan ekonomi ke depan.

“Kegiatan yang dikelola koperasi diharapkan mampu mengembangkan potensi diri dan kesejahteraan bersama. Menjadi tugas kita bersama untuk mewujudkan koperasi yang maju dan mandiri,” kata Bupati Haryantu saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Canda Bhirawa Tahun Buku 2019 di Gedung Bagawanta Bhari, Rabu 22 Januari 2020.

Bupati dr. Hj. Haryanti Sutrisno yang juga menjabat Pembina KPRI Canda Bhirawa berpesan agar implementasi dan semangat koperasi harus terus menjunjung tinggi asas kekeluargaan dalam pengambilan keputusan.

Pertumbuhan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Canda Bhirawa dari tahun ke tahun cukup menggembirakan. Selain telah memiliki kantor baru seluas 11 x 20 meter di Jalan Pamenang No 21, Kecamatan Ngasem, Kediri, jumlah anggotanya terus bertambah.

Bupati dr. Hj. Haryanti Sutrisno berharap capaian KPRI Canda Bhirawa ini dapat menjadi inspirasi, motivasi, dan teladan koperasi lain. Sebab tak sedikit koperasi yang tidak berkembang dan malah bangkrut. Bahkan modal yang dikumpulkan lewat iuran anggota juga hilang.

Karena itu kegiatan yang dikelola koperasi diharapkan dapat mengangkat harga diri dan mampu mengembangkan potensi dalam hal kesejahteraan bersama. Unit usaha yang dibuat juga dapat memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan anggota.

Selain Bupati Kediri, hadir pula Ketua II KPRI Canda Bhirawa, Krisna Setiawan, SAP. M.Si., para pengurus dan pengawas KPRI, para kepala SKPD, serta perwakilan anggota KPRI Canda Bhirawa dalam RAT ini.

RAT KPRI Canda Bhirawa membahas laporan pertanggungjawaban tahun buku 2019 dan laporan hasil pemeriksaan pengawas tahun buku 2019. Selain itu digelar pengundian hadiah yang akan diberikan kepada para anggota, berupa televisi led, lemari es, mesin cuci, sepeda, dan lain sebagainya.

RAT KPRI Canda Bhirawa pada Rabu, 22 Januari 2020 ini dihadiri sebanyak 500 orang, yang merupakan perwakilan dari 3.444 anggota. Selain diadakan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas, juga akan diadakan pemilihan satu anggota pengawas periode 2020-2023. (Advertorial)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.