READING

Menjajal Kereta Super Mewah Surabaya-Jakarta

Menjajal Kereta Super Mewah Surabaya-Jakarta

SURABAYA – Libur panjang telah di depan mata. Meninggalkan rutinitas kerja untuk mudik ke kampang halaman menjadi impian setiap orang.

Salah satu sarana transportasi mudik yang paling diburu masyarakat saat ini adalah kereta api. Perubahan manajemen yang dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah membuat moda transportasi massal ini naik kelas. Tak lagi sesak dan panas, PT KAI meluncurkan banyak kereta api dengan fasilitas medium hingga setara first class pesawat.

Salah satunya adalah Sleeper Train atau Luxury Class. Fasilitas yang tersedia di dalam gerbong ini cukup fantastis dan jauh dari kesan kereta api biasa. Persis dengan suasana kabin first class pesawat terbang, kereta api dengan rute Gambir – Pasar Turi ini ditarik dalam rangkaian Argo Anggrek.

Bagaimana penampakan kereta api super mewah ini? Yuk kita intip.

Deretan Bilik Tidur

Sleeper Train. Foto Margito Thok facebook

Jangan membayangkan kereta api kelas bisnis atau eksekutif sekalipun saat memasuki ruang kabin Sleeper Train. Tak ada deretan bangku berhadap-hadapan seperti kelas ekonomi, atau bangku searah seperti kelas eksekutif.

Di gerbong ini kamu akan menjumpai deretan bilik menyerupai sekat ruang kantor setinggi kurang lebih 1,5 meter. Di dalamnya terdapat satu set kursi empuk yang bisa disandarkan untuk tempat tidur. Sandaran kursi yang mewah dan elegan sangat nyaman sebagai tempat duduk.

Privasi Tiap Bilik

Tempat duduk yang bisa disulap menjadi tempat tidur. Foto: Ifan Pratomo facebook

Keberadaan sekat atau pembatas bilik cukup melindungi penumpang dari pandangan luar. Posisi tempat duduk juga diatur sedemikian rupa sehingga hanya bisa melihat kaki penumpang lain di sebelahnya. Penumpang lain juga tak bisa melihat layar televisi yang sedang kita tonton. Keren bukan?

Televisi Pribadi

Televisi 21 inch layar sentuh di tiap bilik penumpang. Foto: Margito Tok facebook

Tak hanya satu atau dua layar televisi yang ditempel di gerbong seperti ruang penumpang kereta api kelas eksekutif. Di rangkaian sleeper train terdapat masing-masing satu televisi di tiap bilik. Hal ini memungkian masing-masing penumpang memilih channel yang disukai tanpa mengganggu orang lain. Oh ya, televisi ini cukup besar dengan ukuran 21 inch dengan teknologi layar sentuh.

Layanan Jajanan

Snack dan kopi. Foto: Unsplash

Kereta api ini memang luar biasa. Selain sarananya yang lengkap dan mewah, tiap pengunjung mendapat perhatian lebih dari pramugari yang cantik. Makanan berat, snack, kopi, teh, hingga minuman ringan siap diantar ke masing-masing bilik.

Selain itu, selembar selimut dan bantal juga ditawarkan secara cuma-cuma kepada penumpang. Selimut ini akan sangat membantu bagi penumpang yang tak terbiasa dengan suhu rendah kereta api.

Setiap hari kereta api ini menempuh perjalanan dari Jakarta – Surabaya (PP). Berangkat dari Jakarta pukul 09.30 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 18.30 WIB. Sedangkan keberangkatan malam dari Jakarta dijadwalkan pada pukul 21.30 WIB tiba di Surabaya pukul 06.30 WIB.

Bagaimana? Tertarik untuk menjajal kenyamanan kereta api super mewah ini? Silahkan pesan tiketnya mulai sekarang agar tak kehabisan ya, gaess…..

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.