READING

Merayakan Pergantian Tahun Dengan Musik dan Sholaw...

Merayakan Pergantian Tahun Dengan Musik dan Sholawat di Kediri

KEDIRI – Judika, Shaggydog, dan Tipe-X akan memeriahkan malam pergantian tahun di Kediri. Ketiga musisi dan grup band tampil serentak di area Simpang Lima Gumul dan GOR Joyoboyo mulai pukul 16.00 WIB.

Konser Judika malam nanti di GOR Joyoboyo Kota Kediri diperkirakan akan menyedot ribuan pengunjung. Ini mengacu pada penampilan panggung Judika di berbagai kota yang tak pernah sepi dari penonton. “Penggemar Judika di Kota Kediri juga banyak, belum ditambah penonton dari luar kota,” terang Apip Permana, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Kediri kepada Jatimplus.ID, Selasa 31 Desember 2019.

Tak hanya panggung yang spektakuler, penampilan Judika malam nanti juga akan didukung sound berkekuatan besar untuk memenuhi area GOR Joyoboyo. Apip menjamin kepuasan penonton yang akan menyaksikan konser Judika malam nanti.

Selain kemeriahan di dalam GOR, Pemerintah Kota Kediri juga menyediakan lapak-lapak bagi pedagang kaki lima di luar gedung. Keberadaan mereka akan meramaikan malam pergantian tahun dengan aneka kuliner dan hiburan rakyat.

Sementara itu di waktu yang bersamaan dua grup band beraliran SKA, Shaggydog dan Tipe-X akan tampil di area monumen Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri. Penampilan mereka dipastikan menarik perhatian ribuan penonton dari Kabupaten Kediri untuk menjejejali area Simpang Lima Gumul. 

Berbeda dengan konser Judika yang digelar di ruang tertutup, penampilan Shaggydog dan Tipe-X dilangsungkan di area terbuka. Diperkirakan jumlah penonton mereka jauh lebih besar dan mendatangkan massa dari berbagai kota. Selain pemerintah daerah, dua pertunjukan itu diprakarsai oleh perusahaan rokok PT Gudang Garam Tbk.

Bagi yang kurang menyukai pertunjukan musik, Pemerintah Kota Kediri juga menggelar Sholawatan di Masjid Agung Kota Kediri mulai pukul 19.00 WIB. Dua ulama besar hadir memimpin acara ini, yakni Habib Husin dan Habib Abu Bakar bin Hasan Assegaf sebagai pengisi tausiyah.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Kediri Nur Muhyar mengatakan kegiatan ini merupakan acara tahunan di malam pergantian tahun. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghendaki agar momentum pergantian tahun dipergunakan untuk mengevaluasi diri dengan bersholawat. “Ini kegiatan tahunan kami setiap pergantian tahun,” kata Nur Muhyar.

Dengan bersholawat, masyarakat Kediri diharapkan bisa mengendalikan kegiatan hura-hura di malam tahun baru, sekaligus meningkatkan keimanan bagi umat Muslim.

Penulis : Hari Tri Wasono

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.