READING

Mie Ayam Bakso Yang Selalu Ramai di Jalan Pemuda K...

Mie Ayam Bakso Yang Selalu Ramai di Jalan Pemuda Kediri

KEDIRI – Mie ayam adalah salah satu kuliner yang dijuluki makanan sejuta umat, selain bakso. Di Kediri Jawa Timur, ada kedai mie ayam plus bakso yang tak pernah sepi pembeli. Namanya Mie Ayam Bakso Putra Solo.

Kedai Mie Ayam Bakso Putra Solo cukup mencolok di sebelah selatan perempatan Jalan Pemuda Kota Kediri. Meski kecil, kedai ini selalu dipenuhi pengunjung dengan deretan sepeda motor di depannya. Warna spanduk pink menjadi penanda lokasi ini dari kejauhan.

Ukuran kedai yang hanya 5×10 meter kerap tak muat menampung pembeli. Antrean terpanjang terlihat di jam makan siang, hingga harus berdiri menunggu giliran untuk duduk. Karenanya tak sedikit yang memilih membawa pulang agar bisa dinikmati dengan leluasa.

Untuk membuktikan kenikmatan mie ayam ini, Jatmplus.ID mendatangi tempat kuliner itu. Dan benar saja, antrean yang memanjang menjadi pemandangan pertama saat memasuki kedai ini.

Beruntung lokasi gerobak tempat memasak mie berada di depan. Setidaknya proses memasak mie menjadi hiburan sambil menunggu giliran makan. Karyawan kedai cukup cekatan dalam mengolah mie. Mulai memasukkan mie dan sayur ke dalam panci, hingga meniriskan dan membaginya sama rata di tiap mangkuk dilakukan dengan cepat. Kepiawaian ini cukup menolong di tengah antrean yang cukup panjang.

Proses memasak mie yang bisa disaksikan dari meja konsumen.

Tanpa disadari, seporsi mie ayam sudah terhidang di atas meja. Tampilannya cukup menggoda. Mie putih yang tergulung rapi di dalam mangkuk ditaburi rajangan daging ayam di atasnya. Potongan sawi yang telah dimasak terlihat segar bercampur kuah yang menebarkan aroma gurih.

Sejak dihidangkan, harum kaldu ayam yang terbawa asap kuah sudah merangsang air liur. Ada sedikit aroma manis dari bumbu kecap bercampur dengan minyak bawang yang menyertai suwiran ayam.

Kedai Mie Ayam Bakso Putra Solo menyediakan beragam variasi menu. Mulai dari mie ayam biasa, mie ayam bakso, mie ayam ceker, hingga mie ayam special. Jika bosan dengan menu mie, kita bisa memilih bakso biasa di sana.

Tak hanya di Kota Kediri, kenikmatan mie ayam bakso ini juga bisa dinikmati di Malang, Blitar, dan Tulungagung. Mereka adalah cabang Mie Ayam Bakso Putra Solo yang memiliki cita rasa sama.

Selain rasanya yang enak, harga Mie Ayam Putra Solo cukup murah, yakni Rp 6.500 per porsi. Cukup menambah Rp 1.000 saja untuk sepotong ceker tiap porsinya. Tertarik ke sana?

Reporter : Dina Rosyidha
Editor : Hari Tri Wasono

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.