READING

Nisa Sabyan Bikin Heboh Ribuan Orang di Kediri

Nisa Sabyan Bikin Heboh Ribuan Orang di Kediri

KEDIRI – Penyanyi religi Khoirunnisa atau yang dikenal masyarakat sebagai Nisa Sabyan menghipnotis ribuan masyarakat Kota Kediri. Tak hanya suara lembutnya, para penonton yang menjejali GOR Jayabaya juga terpukau oleh kecantikan dara asal Lumajang ini.

Jika ada yang masih nyinyir dengan musik religi atau Gambus, pasti belum ketemu Nisa Sabyan. Penyanyi grup musik Sabyan Gambus ini begitu memukau dengan tongkrongan modern. Tak ada kesan Gambus sama sekali ketika lagu-lagu religi dinyanyikan oleh Nisa.

Tak heran jika penampilan Nisa Sabyan di GOR Jayabaya Kediri, Kamis malam, 4 Juli 2019, memancing histeria ribuan penonton. Seluruh ruang stadion mulai tribun hingga lapangan penuh dijejali manusia. Dan hebatnya, semuanya hafal dengan lagu-lagu yang dinyanyikan Nisa di atas panggung.

Meski terhitung pendatang baru di blantika industri musik tanah air, penampilan panggung Nisa patut diacungi jempol. Penyanyi bertubuh mungil ini cukup percaya diri untuk mengajak penonton mengikuti lagunya. Hal yang berbeda dengan penyanyi cover yang kerap terlihat grogi saat berinteraksi dengan audiens.

Ribuan penonton memadati GOR Jayabaya Kediri. Foto: Humas Pemkot Kediri

Mengenakan jilbab hitam dan atasan kuning keemasan, penampilan Nisa malam itu begitu memukau. Polesan make up yang natural membuat gadis kelahiran 23 Mei 1999 ini terlihat dewasa dan anggun. Jauh dari kesan old school layaknya penyanyi gambus yang dijumpai di acara hajatan.

Bersama pendakwah Oki Setiana Dewi, Nisa tampil dalam peringatan Hari Jadi Kota Kediri ke-1140. Pertunjukan spektakuler itu dibuka oleh Oki Setiana Dewi yang menyapa penonton dengan tausiyah tentang kisah Nabi dan perjalanan Islam.

Kemunculan Oki membuat suasana stadion gaduh. Mereka mengelu-elukan kakak youtuber Ria Richis yang selama ini hanya dilihat dari layar kaca.

Usai memberikan ceramah, Oki mengajak para penonton untuk mengapresiasi para penghafal Quran tanah air. Dia juga getol melakukan penggalangan dana membantu Maskanul huffadz atau Rumah penghafal Quran yang dikelola. Yayasan yang sudah berdiri sejak 2016 lalu telah berhasil meluluskan ratusan siswa penghafal alquran.

Walikota Kediri Mas Abu menyapa warga Kota Kediri dari atas panggung. Foto: Humas Pemkot Kediri

Kehadiran Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan istrinya Ferry Silviana Abu Bakar di atas pentas turut meramaikan panggung hiburan malam itu. Kepada masyarakat Kediri, Abu Bakar memilih konsep panggung religi agar mendatangkan keberkahan bagi Kota Kediri ke depan. “Dengah sholawat dan tausiyah, semoga membawa berkah bagi masyarakat Kota Kediri,” katanya.

Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini berharap di usia Kota Kediri ke-1140, masyarakat semakin solid dan harmonis untuk membangun Kota Kediri menjadi lebih baik. “Mudah-mudahan kita bisa bersama membangun Kota Kediri yang lebih baik,” pungkasnya. (HARI TRI WASONO)

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.