Nyaleg, Adik Emil Dardak Meninggal

TRENGGALEK – Bupati Trenggalek sekaligus Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Elestianto Dardak berduka. Adik satu-satunya Eril Arioristanto Dardak dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka ini terdengar luas sejak siang tadi di Kabupaten Trenggalek. Eril Arioristanto Dardak yang saat ini terdaftar sebagai calon legislator DPR RI daerah pemilihan 7 dikabarkan meninggal dunia pada pukul 12.30 WIB. “Informasinya benar, tapi kami masih akan konfirmasi lagi,” kata Kepala Bagian Protokol dan Rumah Tangga Pemkab Trenggalek Triadi Atmono kepada wartawan, Rabu 12 Desember 2018.

Saat ini Emil Elestianto Dardak tengah bertolak ke Jakarta. Sejumlah kegiatan dinas yang seharusnya dia hadiri terpaksa ditinggalkan.

Kabar meninggalnya Eril Arioristanto Dardak ini juga dibenarkan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur, Agus Maimun. Kepada Surya.co.id, Agus mengatakan jika jenasah Eril saat ini berada di rumah duka Komplek Bina Marga 2 no 28, Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Tak hanya menyisakan duka kepada keluarganya, kematian Eril Arioristanto Dardak ini memukul keluarga besar Partai Amanat Nasional. Saat ini Eril tengah berjuang menjadi legislator PAN di daerah pemilihan Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi. Bahkan Eril sudah bergerilya di daerah pemilihannya secara intensif belakangan ini.

Almarhum adalah adik kandung Emil Elestianto Dardak, yang merupakan putra ketiga dari empat bersaudara pasangan Achmad Hermanto Dardak dan Sri Widayanti. Selama mengikuti proses pencalegan, Eril terlihat sehat dan tak menunjukkan tanda-tanda sakit.

Abdul Hakim Bafagih, calon legislator DPR RI yang sama-sama berjuang dari Partai Amanat Nasional mengaku sangat berduka atas meninggalnya Eril. Sebagai sesama politisi muda, Hakim mengenal Eril sebagai sosok yang energik. Beberapa kali keduanya bertemu dalam kegiatan partai dan mendiskusikan banyak hal. “Almarhum pribadi yang cerdas dan energik,” kata Hakim yang maju dari daerah pemilihan delapan.

Dalam pemilihan legislatif tahun 2019, Partai Amanat Nasional banyak menerjunkan politisi muda. Selain Abdul Hakim Bafagih dan Eril Arioristanto Dardak, adik Arumi Bachsin yang juga istri Emil Elestianto Dardak juga terdaftar sebagai caleg dari partai ini. Dia adalah Alila Bachsin, caleg DPRD Provinsi Jawa Timur. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

  1. […] Baca juga: Nyaleg, Adik Emil Dardak Meninggal […]

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.