READING

Para Jawara English Massive Masuk Sekolah Impian L...

Para Jawara English Massive Masuk Sekolah Impian Lewat Jalur Prestasi

KEDIRI – Usaha tidak pernah mengkhianati hasil, begitulah yang dirasakan empat siswa baru sekolah menengah pertama Kota Kediri. Mereka berhasil masuk ke sekolah impian berbekal prestasi yang dikumpulkan dari kejuaraan yang digelar oleh English Massive setiap tahunnya.

Mereka adalah Alice Setya Salsabila, M. Yodi Fawwas H, dan Arfahil Triandra Muhammad yang berhasil diterima di SMPN 1 Kediri. Sedangkan Lintang Cornellius Abraham berhasil menjadi siswa di SMPN 4 Kota Kediri. Mereka masing-masing sebelumnya menjuarai beberapa perlombaan di COIN EMAS English Massive.

“Keempatnya masuk ke sekolah-sekolah tersebut melalui jalur prestasi akademik,” terang Ibnu Qayim, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Kediri.  

Keempat siswa-siswi tersebut tampak bahagia. Mereka tidak menduga jika sertifikat kejuaraan yang digelar English Massive bisa mengantarkan mereka ke sekolah-sekolah yang diimpikan. “Alhamdulillah senang sekali, karena saya telah diterima di sekolah yang saya dambakan” ungkap Alice dengan semringah.

Kegembiraan ini tidak hanya dirasakan oleh peserta didik. Para tutor pun ikut berbahagia karena anak didiknya berhasil mendapatkan apa yang diinginkan berkat usaha yang sudah dirintis sejak lama bahkan jauh sebelum proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) dimulai. Bagi para tutor, memang partisipan yang berhasil ini memiliki semangat dan antusiasme tinggi dalam mengikuti setiap perlombaan yang digelar.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali. Semoga di tahun-tahun berikutnya semakin banyak partisipan yang ikut belajar di program English Massive ini” ungkap Latifa, salah satu tutor.

English Massive sendiri merupakan salah satu program pemerintah Kota Kediri yang bergerak di bidang pendidikan. Program ini berfokus pada proses pembelajaran Bahasa Inggris di lingkungan masyarakat dan dilakukan di luar pendidikan formal. Sasarannya pun beragam, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Tujuan awal program English Massive untuk meningkatkan competitiveness seluruh masyarakat Kota Kediri. Apapun profesi dan rentang usianya, diharapkan mereka bisa berbincang dengan orang asing setidaknya dalam Bahasa Inggris sederhana. Program ini digencarkan seiring dengan semakin mengglobalnya kegiatan ekonomi di Kota Tahu.

Sementara itu, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Kediri saat ini sepenuhnya dilakukan secara daring. Selain sistem dan fasilitas yang memadai, kondisi wabah COVID-19 juga tidak memungkinkan para siswa harus datang berduyun-duyun ke sekolah untuk mendaftar. Makanya hingga kini belum ada aktivitas fisik secara nyata yang terlihat di sekolah-sekolah Kota Kediri. (pro/Dina Rosyidha)

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.