READING

Pecinta Off-Road Siap Ramaikan Hari Jadi Kabupaten...

Pecinta Off-Road Siap Ramaikan Hari Jadi Kabupaten Kediri

KEDIRI – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1.216 akan dimeriahkan oleh pecinta otomotif. Mengusung tema “Off-Road Kediri Lagi”, pemerintah mengajak pecinta otomotif mengeksplor keindahan alam yang ada.

Dalam audiensi bersama Bupati Kediri, Selasa, 10 Maret 2020, Ketua Harian Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kediri, Yusman Prastianto mengatakan adventure off-road merupakan salah satu agenda promosi wisata yang efektif. Seluruh peserta dapat menikmati pesona di Kabupaten Kediri, mulai alam, wisata, kuliner, UMKM, hingga komoditas pertanian.

Menurut Yusman, kegiatan itu akan digelar mulai tanggal 20 – 22 Maret 2020, dengan mengambil start di kawasan Simpang Lima Gumul. Sementara lokasi finish berada di Kebun Karet PT Secang Mojo. “Etape ini sejauh 160 kilometer, ekstrem 70 kilometer,” kata Yusman.

Ajang off-road kali ini terbagi dalam tiga kategori, yaitu Kelas Fun, Ekstrem dan Kompetisi. Jumlah peserta yang sudah mendaftar sampai saat ini berjumlah 276 peserta Kelas Fun, Ekstrem 75 peserta, dan Kompetisi 68 peserta. Rencananya pendaftaran akan ditutup pada H-3 menjelang kompetisi dan tidak ada batas kuota peserta.

Bupati Kediri Haryanti Sutrisno mengatakan pemerintah daerah membuka seluas-seluasnya bagi para komunitas untuk menuangkan ide dan gagasan membuat event di Kabupaten Kediri. Selain otomotif, pemerintah juga mewadahi komunitas pelari yang membuat acara marathon.

“Kemarin komunitas lari juga sudah membuat ide bagus dengan mengadakan kegiatan Half Marathon yang akan berlangsung 15 Maret 2020. Kemudian Koi Show yang selama ini rutin digelar dan digagas oleh komunitas Koi Kabupaten Kediri,” kata Bupati Haryanti.

Bupati berharap peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1.216 ini melibatkan banyak partisipasi masyarakat. (Advertorial)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.