READING

Peduli Corona, Pemain Persik dan Mas Abu Lelang Je...

Peduli Corona, Pemain Persik dan Mas Abu Lelang Jersey

KEDIRI – Aksi peduli pandemi Corona (Covid-19) kembali ditunjukkan pemain kesebelasan Persik Kediri. Lewat lelang jersey, mereka mendonasikan hasil penjualan untuk membantu penanganan wabah.

Aksi simpatik ini dilakukan penyerang Persik Septian Satria Bagaskara. Setelah melelang jersey koleksinya pada Kamis 16 April 2020, properti itu jatuh kepada Resha Mardhianto. Jersey milik Septian dilepas dengan harga Rp 2.350.000. Serah terima jersey match worn dan warming up itu dilakukan di Mes Persik, Jl PK Bangsa, Kota Kediri.

Bagaskara mengungkapkan, jersey warna kuning itu punya nilai historis. Ia mengenakannya di Liga 2 musim lalu, saat mencetak dua gol ke gawang Persiba Balikpapan. “Saat itu kami tandang ke Stadion Batakan,” kata Bagaskara.

Melalui lelang jersey, Bagaskara ingin membantu penangangan pandemi Covid-19 di kota kelahirannya. Ia berharap pandemi ini segera berakhir dan bisa mengikuti kompetisi kembali.

Sementara itu usai mendapatkan jersey nomor punggung 10, pemenang lelang Resha Mardhianto meluapkan kegembiraannya. Suporter Persik asal Pare itu mengaku mengidolakan Bagaskara. “Saya senang dengan sundulannya. Juga nomor punggungnya,” kata Resha.

Tak mau kalah dengan pemain Persik, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengikuti jejak mereka dengan melelang jersey. Dia mengklaim jersey yang dilelang memiliki nilai lebih yakni tanda tangan pemain dan manajemen Persik Liga 2. “Kebetulan saya juga punya koleksi, ini jersey khusus karena ada tanda tangan pemain dan manajemen Persik Kediri. Saya ikut memeriahkan lelang jersey untuk mendukung program Si Jamal dalam penanganan Covid-19,” kata Abu Bakar.

Jersey yang dilelang Abu Bakar ini berwarna putih dengan pattern tenun ikat Kota Kediri. Menurut dia, jersey ini sangat eksklusif karena terdapat tanda tangannya juga. Bagi peminat yang ingin mengikuti lelang bisa mengunjungi akun Instagram @abdullah_abe. Syaratnya harus komen di akun tersebut. (Hari Tri Wasono)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.