READING

Pemain Asing Persik Jalani Tes Kesehatan di RSUD G...

Pemain Asing Persik Jalani Tes Kesehatan di RSUD Gambiran

KEDIRI – Manajemen kesebelasan Persik Kediri mempercayakan pemeriksaan kesehatan pemain mereka pada Rumah Sakit Umum Daerah Gambiran. Rumah sakit milik Pemerintah Kota Kediri ini dinilai memiliki tenaga medis dan peralatan memadai.

Manager Persik Kediri Benny Kurniawan mengatakan dua pemain asing mereka, yakni Ante Bakmaz asal Australia dan Sackie Tech Doe dari Liberia sudah menjalani pemeriksaan siang tadi. “Pemeriksaan ini untuk memastikan kondisi fisik mereka bagus dan layak bermain di Persik,” kata Benny kepada Jatimplus.ID, Jumat 7 Februari 2020.

Benny tidak mengetahui persis rangkaian pemeriksaan yang dijalani pemainnya. Namun ia menyebut salah satunya adalah pemeriksaan jantung.

Sedangkan untuk gelandang yang baru datang dari Argentina Gaspar Vega dijadwalkan baru menjalani pemeriksaan besok di RSUD Gambiran II.  Pemain berusia 27 tahun ini baru pertama kali merumput di Indonesia untuk posisi gelandang. Sebelum bermain di Indonesia, Gaspar menjadi pemain inti di klub asal negaranya Las Pasmas.

Selama bertahun-tahun RSUD Gambiran Kediri dipercaya memeriksa kesehatan fisik pemain dan official Persik. Meski berstatus plat merah, sumber daya dan infrastruktur rumah sakit ini telah berkembang pesat.

Saat ini RSUD Gambiran II memiliki delapan layanan kesehatan, yakni instalasi rawat jalan, rawat inap, gawat darurat, bedah sentral, farmasi, hemodialisa, laboratorium, dan rehabilitasi medik. Di luar itu, terdapat 10 layanan unggulan yang menjadi tumpuan berobat masyarakat.

Di rumah sakit inilah para pemain Persik menjalani pemeriksaan kesehatan mereka. Salah satu jenis pemeriksaan yang vital adalah cardiovascular, untuk mengetahui sang pemain memiliki kelainan pada jantung atau tidak.

Selain itu pemain juga akan menjalani pemeriksaan rentang pergerakan, yaitu persendian, otot-otot utama, kebugaran, dan kemungkinan titik lemah di tubuhnya. Sehingga manajemen klub memiliki informasi lengkap tentang pemain yang akan dikontrak. “Kami juga mempercayai kredibilitas RSUD Gambiran untuk tugas itu,” kata Benny. (Hari Tri Wasono)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.