READING

Pemkab Kediri Pastikan Disabilitas Terima Perlakua...

Pemkab Kediri Pastikan Disabilitas Terima Perlakuan Sama

KEDIRI – Pemerintah Kabupaten Kediri memastikan penyandang disabilitas mendapat hak yang sama di masyarakat. Pemerintah juga membuka peluang usaha yang sama agar bisa hidup sejahtera.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kediri Mujahid mengatakan pemerintah serius memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas, terutama dalam hal mendapatkan pelayanan dasar. “Pemerintah tidak membedakan antara penyandang disabilitas datau tidak, semua sama,” kata Mujahid dalam sosialisasi undang-undang disabilitas dan hak asasi manusia di Balai Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Selasa (19/11).

Keberadaan disabilitas, menurut Mujahid, merupakan salah satu potensi yang terus diperkuat dan diberdayakan. Hal ini diwujudkan dengan pemberian pelatihan, pendampingan dan promosi hasil produk kaum disabilitas dalam event pameran.

Mujahid tidak sepakat jika kaum disabilitas justru diberi belas kasihan. Mereka harus diberdayakan, difungsikan dan dihargai sesuai kapasitasnya masing-masing. “Faktanya produk karya penyandang disabilitas bisa bersaing dengan yang lain,” tambahnya.

Dia berharap ke depan kelompok ini makin cerdas dalam menangkap peluang, seiring banyaknya infrastruktur pemerintah yang dibangun di wilayah Kabupaten Kediri, seperti jalan tol, bandara, jalan lingkar wilis, dan jembatan kediri lagi.

Pemerintah Kabupaten Kediri mendorong Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri (PDKK) lebih aktif dan cerdik membaca peluang. Ke depan akan banyak hal yang bisa dimanfaatkan dan dikelola oleh siapa saja, termasuk kaum disabilitas. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.