READING

Pemkab Kediri Siapkan Beasiswa Pendidikan Hingga K...

Pemkab Kediri Siapkan Beasiswa Pendidikan Hingga Kuliah

KEDIRI – Pemerintah Kabupaten Kediri memperluas kesempatan belajar untuk warga yang kurang mampu. Setiap pelajar yang berprestasi disediakan beasiswa mulai jenjang sekolah dasar hingga pendidikan tinggi.

Pemberian beasiswa ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Kediri untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat. “Program ini ditujukan untuk warga kurang mampu yang berprestasi agar bisa mengenyam pendidikan hingga tuntas,” kata Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno melalui Kepala Dinas Pendidikan Drs. Sujud Winarko, MM.

Sujud menjelaskan program beasiswa pendidikan ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Kediri. Dengan program ini, pemerintah berharap tidak ada lagi anak putus sekolah karena terkendala biaya.

Untuk kebutuhan tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Kediri telah mempersiapkan beasiswa dalam jumlah cukup besar. Masyarakat yang mengalami kendala biaya dalam menyekolahkan putra-putrinya bisa menghubungi pemerintah melalui sekolah. “Ini berlaku mulai jenjang pendidikan dasar hingga perguruan tinggi,” kata Sujud.

Pemerintah berharap program ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sebelum batas pendaftaran ditutup pada tanggal 30 Juli 2020. Bagi yang ingin mendapatkan informasi soal beasiswa bisa menghubungi nomor 0858 5609 7993 (GNOTA Kabupaten Kediri). Atau melakukan komunikasi di jalur pribadi kepada Sdr. Aly Ashar (0856 5578 9264) dan Yofie (0821 3933 4220).

Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) adalah sebuah organisasi sosial nirlaba, independen dan transparan yang didirikan pada tanggal 29 Mei 1996. Ini adalah sebuah gerakan inisiatif dari masyarakat untuk menjaga agar anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan dasar sebagai landasan meraih masa depan yang lebih baik. (Advertorial)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.