READING

Pemkot Kediri Terima Bantuan Ambulan Dari Gudang G...

Pemkot Kediri Terima Bantuan Ambulan Dari Gudang Garam

KEDIRI – PT Gudang Garam Tbk. memberikan bantuan satu unit mobil ambulan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri. Kendaraan operasional ini diharapkan bisa menunjang kinerja PMI menjaga pasokan darah dalam situasi pandemi Covid-19.

Direktur SDM dan Pelayanan Umum PT Gudang Garam Tbk. Susanto Widiatmoko mengatakan saat ini dibutuhkan peran semua pihak dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Melalui organisasi PMI, perusahaan rokok ini berharap bisa mendukung upaya Pemerintah Kota Kediri menanggulangi wabah tersebut.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini, mudah-mudahan (mobil ambulan ini) bisa mendukug kinerja PMI Kota Kediri,” kata Susanto Widiatmoko dalam serah terima bantuan kepada Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kantor PMI Kota Kediri, Senin 6 April 2020.

Mobil ambulan ini dilengkapi peralatan medis darurat seperti tabung oksigen, Nasal Kanul (selang bantu pernafasan yang diletakan pada lubang hidung), kotak obat gantung, bangku pengiring, wastafel, hingga tabung pemadam kebakaran. Spesifikasi ini sesuai dengan kebutuhan PMI untuk menunjang operasional.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi dukungan tersebut. Menurut Mas Abu, mobil ambulan ini akan sangat bermanfaat bagi PMI untuk menjaga pasokan darah dalam situasi pandemi Covid-19. “Kami berterima kasih atas kepedulian PT Gudang Garam untuk membantu masyarakat di Kota Kediri. Tentu ambulan ini akan sangat bermanfaat di mana saat ini kita disibukkan dengan pandemi Covid-19,” kata Mas Abu.

Mas Abu juga mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kota Kediri tengah membutuhkan dukungan semua pihak untuk menanggulangi Covid-19 yang makin meluas. Diantaranya kebutuhan masker, desinfektan, rapid test, hingga alat pelindung diri (APD) yang digunakan tenaga medis di rumah sakit.

“Semoga Gudang Garam bisa terus memberikan CSR-nya. Kalau boleh jujur, kesiapan masalah kesehatan ini kurang sekali. Perencanaan kesehatan sudah cukup, tapi terkena Covid-19, desinfektan dan masker jadi kurang. Saat ini kita juga sudah pesan APD, sudah tiga minggu yang datang 25 biji,” keluh wali kota.

Mas Abu menjelaskan bahwa saat ini stok darah yang ada di PMI Kota Kediri juga kurang. Dia berharap Gudang Garam tergerak untuk membantu melakukan donor darah di kalangan karyawannya. (Hari Tri Wasono)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.