READING

Persik Kediri Kirab Piala Juara Liga 2 Bersama Rib...

Persik Kediri Kirab Piala Juara Liga 2 Bersama Ribuan Persik Mania

Kediri – Persik Kediri menggelar kirab piala yang diikuti oleh ribuan Persik Mania (7/12). Selain merayakan gelar Jawara, kirab ini sekaligus menyambut kembalinya mereka ke kasta tertinggi persepakbolaan Tanah Air.

Menggunakan trailer terbuka, seluruh punggawa Persik Kediri ini mengarak piala hasil perjuangan keras mereka mengarungi kompetisi Liga 2 tahun 2019. Hanya Budiardjo Thalib yang tak terlihat di antara deretan pemain dan manajemen. Budiardjo masih belum kembali dari kampung halamannya Makassar paska selesainya musim kompetisi 2019 ini.

Mengitari jalur protokol kota hingga melewati monumen Simpang Lima Gumul (SLG) di Kabupaten Kediri, Macan Putih diiringi ribuan Persik Mania dengan  menggunakan kendaraan bermotor. Persik Mania ini tak hanya dari Kediri raya, mereka bahkan datang dari Jombang, Surabaya, Tuban, dan sejumlah daerah lainnya. Sementara, warga Kediri lainnya memberikan sambutan meriah di sepanjang rute yang dilalui.

Bagi Persik Mania, ini merupakan suatu kebanggaan. Seperti yang diungkapkan oleh Choir mengaku bangga dengan capaian manis Persik di dua musim kompetisi ini. 

“Buat saya, suporter, ini kebanggaan,” katanya kepada Jatimplus.ID.

Kebanggaan terhadap prestasi Persik disampaikan juga oleh Gunawan. Persik Mania asal Kabupaten Kediri ini bahkan  mengajak serta istrinya dan dua orang anaknya mengikuti kirab kemenangan.

“Bangga dengan Persik. Ini ikut memeriahkan, kebetulan anak anak juga seneng,” katanya dengan wajah sumringah.

Ribuan Persik Mania merayakan keberhasilan Persik Kediri yang menjuarai Liga 2 tahun 2019 dan lolos ke Liga 1 dengan mengikuti kirab melalui jalan-jalan protokol yang ada di Kota dan Kabupaten Kediri. Foto: media officer Persik

Sementara itu, manajemen Persik Kediri erterimakasih atas sambutan luar biasa dari Persik Mania ini. Menurutnya, ini tak lepas dari capaian Persik yang mampu bangkit dari keterpurukan.

“Yang jelas kembalinya Persik ke Liga 1 ini jadi kebanggaan buat teman-teman. Mereka tahu bagaimana kita mengawali perjalanan dari Liga 3, dan kemudian 2 kali menyabet gelar juara,” kata Benny Kurniawan.

Bagi Benny, suporter merupakan bagian tak terlepaskan dari perjuangan Macan Putih. Mereka pun berharap Persik Mania tetap memberikan dukungan untuk lebih mendongkrak prestasi tim kebanggaan warga Kediri ini di musim mendatang.

Sementara itu sebagai rangkaian juara kali ini Persik Kediri akan menggelar laga celebration games melawan Persis Solo di Stadion Brawijaya Kediri pada minggu malam (8/12).

Reprter : Desis Kurnia
Editor : Prasto Wardoyo

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.